28, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

GEMPA LOMBOK DISUSUL GEMPA TURKI

1 min read

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
Peristiwa Gempa yang berkekuatan seperti yang terjadi di Lombok bulan Agustus tahun 2018 silam dengan kekuatan M 7,0 juga mengguncang provinsi Izmir, Turki, Jumat (30/10/2020).

Seperti dilaporkan BBC, USGS mencatat gempa yang berpusat di Laut Aegean tersebut juga dirasakan sampai di ibu kota Yunani (Athena) dan disalah satu kota terbesar di Turki yaitu kota Istambul.

Laporan juga mengatakan gempa dirasakan di Pulau Kreta, Negara Yunani.

Baca Juga :  Sosok Jendral Ike Edwin Bakal Calon Walikota Bandar Lampung, Dengan Segudang Prestasi Tak Pernah Berhenti Mengabdi

Otoritas Turki menyebutkan sempai saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa itu. Laporan sementara, enam bangunan dilaporkan runtuh.

Salah satu Saksi mata mengatakan, masyarakat di Kota Izmir berhamburan keluar dari gedung gedung ke jalan saat gempa berlangsung.

Negara Yunani dan Turki sama-sama berada di garis patahan gempa di wilayah benoa Eropa . Peristiwa Gempa bumi di dunia terutama daratan yang dilalui garis patahan gempa merupakan peristiwa yang lazim terjadi.

Baca Juga :  DPR RI Dorong Pemerintah Gandeng Kelompok Buruh Bahas Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Pada bulan Januari 2020 yang lalu gempa besar terjadi di Sivrice, Provinsi Elazig, timur Turki.dari peristiwa gempa bumi itu Sebanyak 30 orang tewas dan 1.600 lainnya terluka. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *