27, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Inilah Empat Pesan Presiden Jokowi Untuk Penerima Beasiswa LPDP

2 min read

WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Presiden saat memberikan sambutan secara virtual di Studium General LPDP, Senin (2/11)

Presiden Joko Widodo mengajak para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan negara dengan tekun menempuh pendidikan, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan baik untuk para generasi muda itu sendiri maupun untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP. Ini kesempatan emas untuk belajar, untuk membangun jaringan, mempersiapkan masa depan Saudara-saudara dan masa depan Indonesia,” ujar Presiden dalam sambutan virtualnya di Studium General LPDP yang mengusung tema “Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas”, Senin (2/11).

Diungkapkan Presiden, para penerima beasiswa LPDP adalah generasi muda yang terpilih untuk belajar ke berbagai perguruan tinggi terbaik, di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga :  14 Calon PDIP pada Pilkada Serentak 2020 Jatim Diumumkan

Untuk itu ia berpesan 4 (empat) hal kepada generasi muda Indonesia tersebut.

Pertama, pesan Presiden, agar para penerima beasiswa mempergunakan kesempatan ini untuk mengejar pengetahuan baru yang bermunculan.

“Disrupsi terjadi di seluruh sendi kehidupan kita: otomatisasi, artificial intelligence, big data, dan lain-lain yang bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang memengaruhi lanskap ekonomi tetapi juga memengaruhi lanskap sosial, politik, dan kebudayaan,” ujarnya.

Kedua, lanjutnya, gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter.

“Mengasah talenta, memperkuat keterampilan, menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan manajerial Saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika Saudara-saudara lulus,” ujarnya.

Ketiga, gunakan kesempatan ini untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan ke-Indonesiaan.

“Saya tahu, Saudara-saudara berasal dari berbagai pelosok Indonesia yang berbeda suku, berbeda agama, tetapi Saudara-saudara semua bersaudara, sebangsa dan se-Tanah Air, Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :  RAPAT KOORDINASI MELALUI VIDEOCONFERENCE, BAWASLU KOTA BANDAR LAMPUNG TETAP TERUSKAN HASIL INVESTIGASI PANWASCAM WALAU TAHAPAN PILKADA DITUNDA

Terakhir, Presiden berpesan agar para penerima beasiswa berperan menjadi duta Indonesia, representasi wajah Indonesia di masyarakat internasional.

“Bagi Saudara-saudara yang kuliah di luar negeri, tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu Bhinneka Tunggal Ika.

Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia, untuk berinvestasi di Indonesia, yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga mendoakan sekaligus memberi semangat agar para penerima beasiswa tersebut dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya dan mampu menyelesaikannya dengan tepat waktu.

“Semangat terus untuk terus belajar. Jaga kesehatan.

Secepatnya selesaikan studi Saudara-saudara sebaik-baiknya.

Mari kita bangun Indonesia bersama-sama,” pungkasnya. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *