29, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Wisatawan Jepang Jatuh Naik Sepeda, Babinsa Sigap Menolong

2 min read

TABANAN, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Seorang turis asing warga negara Jepang bernama Iwao Ishii yang sedang menikmati liburan di daerah tujuan wisata (DTW) Jati Luwih, Penebel, Tabanan mengalami musibah kecelakaan jatuh
dari ketinggian 3 meter saat naik sepeda bersama dua temannya menikmati wisata di Jatiluwih, Sabtu (31/10/2020) dua hari kemarin.

Menurut Babinsa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel Sertu I Gede Suparta Wijaya saat itu dirinya sedang bertugas bersama rekannya dari Polsek Penebel dan Petugas dari DTW Jatiluwih sedang memantau pelaksanaan pendisiplinan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan di area wisata tersebut.

Kemudian melihat 3 orang wisatawan bersepeda datang dari arah timur menuju DTW Jatiluwih, namun setibanya di lokasi saat rombongan akan istirahat namun salah seorang wisatawan atas nama Iwao Ishii terjatuh ke sawah dengan ketinggian sekitar 3 meter karena kecapekan sehingga mengalami lecet pada bagian kaki dan susah berjalan.

Baca Juga :  Bunda Fitri Bersama Ibu-Ibu Pengajian Marelan Komit Majukan Kota Medan

Sertu I Gede Suparta Wijaya bersama aparat lainnya berupaya membantu korban dan Babinsa harus menggendong korban tersebut menuju ke jalan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jatiluwih untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

“Kita tolong dan harus kita gendong karena yang bersangkutan tidak kuat berjalan dan mengalami sedikit lecet di kakinya”, kata Sertu Gede.

Setelah diperiksa di Puskesmas Jatiluwih wisatawan warga Jepang tersebut dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat serta diijinkan pulang.

Baca Juga :  Radhan Nur Alam Ketua AMPI Ke Herry Asiku Golkar Lebih Dekat Dengan Milenial AMPI

Sebagai aparat kewilayahan dirinya bersama Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat dan para wisatawan untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan berwisata, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Para wisatawan saat menikmati liburan tetap berhati-hati dan menjaga keamanan serta dalam kondisi Pandemi COVID-19 ini agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan COVID-19”, pungkas Sertu Gede yang mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *