TNI / Polri

Koramil Bengkayang Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Wilayah Binaan

BENGKAYANG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Untuk memutus mata rantai Covid-19 sampai ke pelosok.

Koramil 1202-01/Bengkayang melaksanakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah binaan yang berlangsung di Kantor Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang.

Adapun kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Cipta Karya ditandai Penyematan ban lengan Penegak Disiplin Covid-19 dan Penyerahan Masker oleh Danramil Bengkayang Kapten Inf Aswani Kunto
kepada Kepala Desa Cipta Karya Benyamin calvin.

Danramil Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto menyampaikan tentang penggunaan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan 3M, seperti mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker yang benar dan menjaga jarak lebih kurang 1,5 mtr.

Lanjut Danramil mengatakan, Satgas ini nantinya akan dibentuk sampai tingkat RT yang nantinya mengawasi warga agar menerapkan protokol kesehatan, dan apabila ada yang terkonfirmasi agar melapor ke desa.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan hidup sehat serta disiplin akan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ditambahkan juga oleh Danramil, kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan, yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik,” pungkasnya. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: