TNI / Polri

Prajurit TNI Patroli Jalan Pelolosan Di Perbatasan RI-RDTL

BELU, WWW.BERITATERKINI.CO.UD– Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Lookeu melaksanakan kegiatan patroli jalan pelolosan atau dengan istilah lain biasa disebut patroli jalan tikus di wilayah Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu Nusa Tenggara Timur(5/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/11/2020).,

Dikatakannya, meskipun untuk sekarang ini kita semua sedang bertahan dari pandemi Covid 19 yang mana membuat seluruh aktivitas dan pergerakan kita menjadi dibatasi sesuai protokol Covid yang diberlakukan oleh pemerintah daerah masing-masing, namun hal itu tidak menyulutkan niat dan semangat dari Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL untuk melaksanakan kegiatan Patroli jalan tikus dengan tetap mematuhi protokol Covid dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan Patroli ini dilakukan untuk mencegah adanya tindakan ilegal yang di lakukan oleh masyarakat perbatasan baik dari pihak Indonesia ataupun Timor Leste.” jelasnya

Terpisah, Danpos Lookeu Serka Athop Wicaksono mengungkapkan bahwa anggota Pos Lookeu melaksanakan kegiatan patroli tersebut secara rutin di wilayah sektor tanggung jawab Pos Lookeu yang terdiri dari beberapa tempat yang diindikasikan sebagai jalan bagi para pelibas (pelintas batas) ilegal baik melewati jalan kecil, jalan setapak, dan sungai yang menghubungkan wilayah RI-RDTL.

“Patroli ini dipimpin oleh Wadanpos Lookeu Serda Fahrial Maamulu Bersama 6 orang anggota Pos yang berfokus pada pencegahan terjadinya segala bentuk kegiatan ilegal serta memastikan bahwa daerah disekitar perbatasan dalam keadaan aman.” tutupnya. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Related Articles

One Comment

  1. When I originally commented I clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I get four emails with the same comment. Is there any way you can remove me from that service? Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: