1, Desember 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Tinjau Pasar, Paslon Amerta Dorong UMKM Bisa Mandiri

2 min read

DENPASAR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID- Di tengah wabah Covid -19 ini, ternyata banyak pedagang kecil (UMKM) yang masih bisa bertahan. Ini membuktikan usaha kecil mampu menghadapi kondisi krisis sat ini. Karena itu ke depan UMKM harus dibangun agar bisa berkembang dan mandiri.

“Kita harapkan UMKM ke depannya mampu mandiri dan tumbuh secara merata agar bisa memenuhi kebetuhan masyarakat (lokal), bahkan bisa diekspor,” ujar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara Calon Walikota Denpasar saat meninjau Pasar Laiz di Jalan Sedap Malam (Sekar Jambu) dan Pasar UMKM di Kertalanggu Denpasar, Minggu (15/11/2020)

Ngurah Ambara meminta agar usaha kecil terus meningkatkan kualitasnya dan juga harus semangat.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Tembawu dan Anggabaya Harapkan Paslon Amerta Pimpin Kota Denpasar

“Bagaimanapun kita sekarang harus mengupayakan agar bisa mengenalkan produk-produk dengan cara E-market secara digital karena dengan cara itu kita bisa meningkatkan daya jual agar lebih baik lagi,” tambah Ngurah Ambara.

Ia yakin ada waktunya nanti pelaku UMKM bisa tumbuh besar. “Yang penting kita harus tekun dan semangat. karena dulu saya juga seperti itu,” terang Ngurah Ambara yang juga seorang pengusaha ini.

Dalam tatap muka tersebut para UMKM menyampaikan harapannya kepada Paslon Amerta, jika nanti terpilih menjadi Walikota Denpasar agar membantu pemasaran dan menyederhanakan birokrasi. “Khususnya perizinan dipermudah agar UMKM bisa mandiri, ” harap sejumlah pedagang.

Baca Juga :  Kembalikan Berkas Ke Demokrat, Langkah TEC Semakin Mantap

Dalam kunjungan tersebut Ngurah Ambara dan Bagus-Kertha Negara bersama tim pemenangan yang mendatangi satu persatu para pedagang juga membeli beberapa produk mereka, seperti makanan dan berbagai pernak-pernik hasil perajin.

Kepada pedagang Ngurah Ambara berjanji jika nanti terpilih menjadi Walikota Denpasar akan hadir untuk memberi pendampingan, pemodalan dan juga pemasaran.

“Kita akan prioritaskan UMKM sebagi sektor penggerak ekonomi yang kini paling tahan dengan situasi apapun itu,” jelas Ngurah Ambara.(AJ/Gustu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *