Politik

Putra Amien Rais Siap Tantang Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

JAKARTA – BERITATRKINI.co.id – Hanafi Rais yang merupakan anak dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais merupakan salah satu nama yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN.

“Jadi kami akan rakernas dulu nanti tanggal 6 Desember, rakernas PAN untuk memutuskan kapan kongres, nah diperkirakan bulan Maret. Rakernasnya tanggal 6 Desember memutuskan kongres kira-kira akan dilaksanakan bulan Maret (2020),” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Nama-nama lain juga diproyeksikan akan mencalonkan sebagai Ketum PAN. Mereka adalah eks MenPAN-RB Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Wali Kota Bogor PAN Bima Arya.

Namun demikian, Zulkifli mengklaim bahwa dirinya mendapatkan banyak dukungan dari sejumlah DPW untuk kembali menjadi Ketum PAN.

“Saya banyak DPW yang minta, nah kita patuh kepada perintah DPW saja. Ada beberapa banyak DPW yang minta. Kader itu kalau sudah diperintah tidak ada kata tidak, siap saja gitu (untuk maju lagi sebagai ketum),” ujar Zulkifli.

Ia berharap semua nama-nama yang akan mencalonkan sebagai Ketum PAN dapat bersaing dengan sehat dan positif, dan menghindari kampanye negatif.

“Semua kandidat kita hormati, kita kampanyenya nanti kampanye positive campaign. Karena ini persaingan internal, semua berniat baik untuk memajukan partai, terbuka, transparan, adil, dilaksanakan sebaik-baik mungkin, secara sedemokratis mungkin. Tetapi andai kata nanti ada musyawarah mufakat, itu juga bagus gitu,” ucapnya.

Sedangkan Wali Kota Bogor, Bima Arya siap berkomunikasi dengan semua pihak mengenai niatnya maju menjadi caketum PAN. Bima siap menerima tugas baru.

“Tapikan kongresnya ini juga belum bisa dipastikan bulannya kapan, katanya awal tahun gitu. Segala sesuatu juga masih sangat cair, saya ingin berkomunikasi dululah dengan semua pihak,” kata Bima di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu, (13/11/2019).

Meski siap maju, Bima mengatakan belum ada persiapan untuk dirinya. Dia ingin dukungan kepada dirinya kelak sebagai caketum merupakan dukungan konkret.

“Saya tidak mau terlalu jauh dulu berbicara tentang persiapan pribadi. Karena bagi saya yang paling penting itu tadi, saya ingin kalaupun ada dukungan, dukungan itu harus nyata, harus konkret bukanya sebagai bentuk suara, tapi sebagai suatu keinginan untuk jadikan PAN tetap sebagai partai yang pro perubahan dan reformasi,” ucap Bima.

Related Articles

One Comment

  1. Thanks for the sensible critique. Me and my neighbor were just preparing to do a little research on this. We got a grab a book from our area library but I think I learned more clear from this post. I am very glad to see such excellent info being shared freely out there.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: