24, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Karpet Merah dan Tarian Tradisional Minangkabau Sambut Audy Joinaldy di Kuranji

2 min read

Padang, BeritaTerkini.co.id – Warga Kecamatan Kuranji, Padang begitu antusias menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy.

Seluruh elemen lapisan masyarakat hadir. Mulai dari Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Generasi Milenial dan elemen masyarakat lainnya.

Tarian Pasambahan serta taburan bunga menyambut kedatangan Pria yang bergelar Datuak Rajo Pasisia Alam ini. Bunyi tabuhan Talempong makin keras seiring Audy berjalan di karpet merah yang terbentang dalam acara ramah tamah tamah tersebut. Terlihat Audy begitu sumringah atas animo yang penuh ruah dari masyarakat Kuranji ini.

Dalam sambutannya tuan rumah acara, R Indro mengatakan, Audy merupakan anak sukses dirantau yang bertekad membangun kampung halaman kembali yaitu Provinsi Sumatera Barat.

“Bapak Audy sangat aktif di rantau. Saat ini ia aktif di bisnis dunia pertanian dan pendidikan. Namun saat ini ia bertekad bersama Buya Mahyeldi membangun kembali kampung halamannya,” ungkap Indro di depan masyarakat, Kamis (03/12/20).

Sementara itu, Audy mengatakan begitu berterimakasih atas walimah yang diberikan masyarakat. Ia mengatakan pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy merupakan paket lengkap untuk memimpin Sumbar kedepannya.

“Kami merupakan paket lengkap ulama, birokrat, pengusaha, akademisi. Buya cagub termuda dari paslon lainnya. Sedangkan saya Cawagub termuda bahkan di Indonesia,” tutur Audy.

Usai sambutan, tidak sekali kejutan diberikan masyarakat kepada Audy. Atraksi Tari Piring di atas pecahan beling membuat Audy bertepuk tangan. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi silat Tuo yang penuh dengan filosofi budaya.

Disisi lain, Ketua Kelompok IT Bilih Indonesia, Teguh Andika Prakasa sangat mendukung program unggulan Audy yaitu menciptakan 100rb Entrepreneur. Ia mengharapkan sinergi pemerintah dengan anak muda di tengah digitalisasi yang begitu cepat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Saat ini membuat aplikasi yang membantu UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yaitu UMKM.In. Sekitar 60 UMKM yang mendaftar. kedepannya saya harap sinerginya karena apa yang kami lakukan sesuai dengan wacana bapak,” jelas Teguh.

Usai acara, masyarakat begitu bersemangat ingin berfoto dengan Audy. Audy dengan senang hati melayani pinta masyarakat satu persatu. (Robbie)

Baca Juga :  Usin Abu Hasan Kembali Tertangkap Usai Usaha Melarikan Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *