17, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

MPUK Kota Denpasar bersama Komunitas MOCI : AMERTA Sosok Calon Pemimpin Yang Dinanti Rakyat

2 min read

DENPASAR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID- Perwakilan Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Kota Denpasar dan komunitas MOCI menemui sekaligus mengutarakan sejumlah harapan bagi Pasangan calon (paslon) Walikota dan Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra, SH., dan Made Bagus Kertha Negara, S.Sos., (Amerta), Kamis (3/12) kemarin.

Bagi Amerta, perbedaan agama bukanlah menjadi halangan untuk terus bersama-sama dalam membangun Kota Denpasar di masa depan. Bahkan, bilamana terpilih Paslon nomor urut 2 ini berjanji akan memberikan program santunan kelahiran Rp1 Juta, santunan meninggal Rp10 juta.

Berikutnya, insentif bagi Pengurus/Prajuru Banjar Adat, dibantu Rp30 Juta per tahun dan dana kreativitas bagi sekaa teruna-teruninya Rp25 Juta per tahun, dana bantuan PKK Rp5 Juta per tahun, dan bantuan lain sebagainya bagi warga di Kota Denpasar.

Menurut Pendeta Betha Hasiholan Tamba, M.Th., dari program-program yang dipaparkan Paslon Amerta sangat baik untuk membantu masyarakat di Kota Denpasar. Saat ini, untuk jumlah database MPUK ada sejumlah 160 Gereja (merk/nama) di Kota Denpasar dan ada 500 gereja lebih di tingkat lokal.

Baca Juga :  Panglima TNI Mutasi 14 Perwira Tinggi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Paslon Amerta yang sudah menghadirkan perwakilan Gereja-Gereja di Denpasar sebagai warga yang turut membangun sekaligus berpartisipasi terwujudnya satu Kota Denpasar yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar periode 2020-2025 akan dilangsungkan, Rabu 9 Desember 2020, dengan semakin dekatnya momentum pemilihan MPUK berupaya akan memberi dukungan yang terbaik bagi Paslon Amerta.

“Pada intinya kami sangat mendukung dan harapan kami ke depan sebagai warga gereja Kota Denpasar, kiranya apa program yang dicanangkan ke depan bisa berjalan, kami sangat mendukung, dan juga mendoakan apa yang menjadi harapan bisa berjalan baik,” imbuh Hasiholan Tamba sekaligus Wakil Sekretaris MPUK Kota Denpasar.

Pendeta Yonatan J. Sihombing, M.Pd.K., menambahkan bahwa
layanan masyarakat yang ada di Kota Denpasar sudah baik dan ke depannya masih perlu terus ditingkatkan jika Amerta menang terpilih.

Baca Juga :  *Menteri PPN Sampaikan Peningkatan Produksi Garam Sebagai Proyek Prioritas Nasional*

“Ke depannya agar dapat lebih baik lagi, khususnya untuk sarana prasarana ibadah umat Kristen perlu ditingkatkan. Ya harapan kami tentu supaya bisa bersama-sama ke depannya,” tambahnya.

Hal yang sama juga diutarakan Komunitas MOCI yang juga resmi mendukung progam-progam unggulan AMERTA semoga menang dan dapat membantu kesulitan warga kita siap mendukung penuh Paslon AMERTA,”Ujar tokoh MOCI tersebut.

Sementara itu, Made Bagus Kertha Negara, S.Sos., berharap supaya MPUK Kota Denpasar dan Komunitas MOCI bisa memberikan dukungan terbaiknya dan memenangkan Amerta. “Kami berharap mendekati Pilwali dan Wawali Kota Denpasar elemen masyarakat dan termasuk MPUK Kota Denpasar dan komunitas MOCi mampu memberi dukungan terbaiknya bagi Amerta,” tandasnya. (Aj/Gustu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *