Pessel, BeritaTerkini.co.id – Punya keluarga yang memang hobi traveling memang seru, ya? Dan inilah yang ditunjukkan oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy bersama keluarga. Momen keseruan Audy, istri dan anaknya ini sering ia unggah melalui Instagram pribadinya yakni @joinaldy.

Hampir seluruh tempat Audy kunjungi bersama keluarga. Mulai dari Benua Eropa hingga provinsi tercantik di Indonesia yaitu Sumatera Barat.

“Our Domestic Holiday… West Sumatera.. ‘pulang kampung’ for the kids to the most beautiful Province in Indonesia,” tulis Audy di dalam keterangan foto Instagramnya saat libur bareng keluarga di Sumatera Barat, Minggu 21 April 2019.

Menurut suami Fitria Amalia Umar ini , sebagai penikmat pariwisata kunci utama dalam meningkatkan potensi pariwisata adalah exposure.

“Kata kunci yang sebelumnya yang saya katakan pada debat KPU sebelumnya (Senin, 23 November 2020). Keywordnya exposure bukan hanya infrastuktur. Contoh nyatanya kita bisa lihat dari Raja Ampat,” kata Audy saat menjalin silaturahmi dengan Warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (05/12/20).

Sebagaimana informasi, exposure merupakan teknik pemasaran paling efektif di era digitalisasi saat ini. Exposure merupakan kegiatan yang dimana seseorang mengunggah atau menyebarluaskan suatu informasi (expose) dengan bantuan sosial media sebagai alat utamanya. Salah satu contohnya adalah penggunaan Instagram itu sendiri.

Selain itu untuk mempertahankan potensi pariwisata, diperlukannya peningkatan pelayan dan kebersihan dari daerah wisata tersebut.

“Hal yang juga penting yaitu cleanliness dan service. Jadi toilet-toilet itu harus bersih jangan sampai kotor agar wisatawan nyaman dengan pelayanan yang ramah,” sambung Audy.

Disisi lain, Audy mengungkapkan telah menyiapkan rencana dalam membangkitkan pariwisata Sumbar yang tengah dihantam wabah Pandemi Covid-19. Audy mengatakan pasar yang harus digencarkan adalah wisatawan domestik.

“Saat ini tidak mungkin wisatawan asing itu mau bepergian dengan perjalanan panjang ‘leave on board’ karena memiliki resiko yang sangat besar. Promosi segmentasi yang harus kita kejar yaitu wisatawan domestik sehingga uang itu berputar di Sumbar,” tutur Audy. (Rel)

Baca Juga :  OPEN DONATION ANNIVERSARY CHARITY AND GATHERING XI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here