BeritaNasional

BPI KPNPA RI ROAD SHOW KE IRWASUM POLRI

Beritaterkini.com.Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI ) Tb Rahmad Sukendar S.Sos.SH didampingi Sekjen Roslan Sianipar Spd.SH dan Direktur Komintel Misradi SH.MH diterima Wakil Irwasum Irjen Pol Drs Agung Wicaksono mewakili Irwasum Polri beserta Pejabat Utama diruang kerja Wakil Irwasum Polri.

Dalam kesempatan silaturahmi pada hari kamis 14 januari 2021 dari Wakil Irwasum Polri menyampaikan permohonan maaf Irwasum Polri berhalangan hadir dikarenakan disaat yang sama mendadak harus mendampingi Kapolri Rapat dengan Kemenkopolhukam.

Dalam pertemuan silaturahmi terjadi diskusi ringan antara Wakil Irwasum, ketua umum BPI KPNPA RI dan Pejabat Utama lainya yang mendampingi antara lain dengan Brigjen Pol Drs Hotman Simatupang selaku Irwil V Irwasum Polri dan Brigjen Pol Drs I Ketut Suardiana Msi selaku Karo Renmin Irwasum Polri dimana dalam dialog mempertanyakan keberadaan BPI KPNPA RI dan kinerja selama ini serta legalitas nya.

Dan juga kenapa banyak bergabung di BPI KPNPA RI para Perwira Tinggi Aktif baik di Kepolisian,Kejaksaan, Kehakiman dan BPKP serta Kemendagri duduk sebagai Dewan Pembina dan Dewan Penasehat dan langsung di respon memberikan penjelasan dari TB Rahmad Sukendar selaku ketua umum bahwa Histori BPI KPNPA RI.

Mulai berdirinya sejak tahun 2008 sudah melakukan kemitraan dengan beberapa instansi penegak hukum lainnya antara lain Kepolisian , Kejaksaan, Kehakiman, BPKP, Kemenkopolhukan dan Kemendagri sejak tahun 2008.

Dan untuk di Kepolisian menjalin Kemitraan di mulai dari masa kepemimpinan Irwasum dijabat oleh Komjen Pol Drs Dwi Priyatno sd kepada Komjen Pol Drs Mochgiarto.

Disamping itu juga BPI KPNPA RI menjalin Kemitraan dengan Baintelkam Polri semasa Kabaintelkam di jabat Komjen Pol Drs Pratiknyo sd dimasa Komjen Pol Drs Luthfi Lubihanto.

Serta BPI KPNPA RI menjalin Kemitraan dengan Divisi Humas Polri dimasa jabatan Kadiv Humas Irjen Pol Drs Setyo Wasisto sd Kadiv Humas dijabat Irjen Pol M .Iqbal.

Walaupun Tupoksi dari BPI KPNPA RI adalah Tipikor Bergerak dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi juga BPI KPNPA RI selaku Mitra Strategis Polri antara lain berperan aktif dalam membantu Satgas Nusantara Polri dalam hal Pembinaaan dan koordinasi dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat, ormas serta komponen masyarakat lainnya dalam menangkal paham Radikalisme , Terorisme dan Intoleransi.

Bersama dengan Kasatgas Nusantara semasa Di jabat Irjen Pol Drs Gatot Edi Pramono dan Kasub Satgas Nusantara Kombes Pol Drs Erwin Charara Rusmana .SH.MH melakukan pencerahan dalam rangka Cipta Kondisi Kantibmas bertujuan untuk membangun Kebhinekaan, kebersamaan untuk NKRI damai dengan tokoh dari lintas agama serta Forum Ulama.

BPI KPNPA RI senantiasa mengadakan kegiatan istiqosah dan zikir akbar di setiap daerah melalui wadah Forum Ulama dan Ustad yang bernaung di BPI KPNPA RI juga Forum Lintas Agama membangun komunikasi sesama umat dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan dalam Cipta Kondisi Kantibmas.

Dan juga BPI KPNPA RI melakukan road show ke daerah daerah bertemu dengan semua komponen masyarakat untuk secara bersama sama jihad menolak paham radikalisme, terorisme dan intoleransi.

Disamping itu BPI KPNPA RI senantiasa rutin mengadakan kegiatan Kursus Singkat terkait Tipikor , Saber Pungli dan Pull Baket melibatkan unsur Penegak hukum dari Itwasum Polri , Kejaksaan dan KPK, BPKP dan Kemendagri semuanya dihadirkan melibatkan masyarakat dan komponen Pemerintah Daerah.

Dan dampaknya mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak mulai dari insntasi pemerintah sampai dengan komponen masyarakat lain nya.

BPI KPNPA RI juga mengadakan kegiatan lainnya antara lain aksi Bhakti Sosial bersama masyarakat yang terkena musibah bencana dengan memberikan dan menyalurkan bantuan Sembako dan obat obatan serta pakaian bekas yang masih layak pakai kepada warga masyarakat terkena dampak bencana alam , banjir dan gempa bumi serta tanah longsor.

Dengan adanya pemberian sembako dan obat obatan dari BPI KPNPA RI dapat membantu meringankan beban penderitaan warga masyarakat dan dimasa pandemi covid 19 BPI KPNPA RI telah membagikan ribuan masker dan antiseptik kepada warga masyarakat untuk menghindari terkena virus corona 19.

Jadi sudah banyak Prestasi dari BPI KPNPA RI sejak tahun 2008 sd 20020 dalan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah antara lain selaku Mitra Polri telah berperan aktif telah membantu Polri memberikan edukasi pemahaman terkait Penegakkan Hukum di provinsi dan kabupaten / kota kepada warga Masyarakat dan tidak mau kalah dengan Lembaga NGO lainya.

BPI KPNPA RI telah menorehkan prestasi lainnya dengah memberikan penghargaan kepada Instansi Pemerintah dan Penyelenggara Negara yang terpilih untuk mendapatkan Award BPI KPNPA RI dilaksanakan setiap tahun sejak awal tahun 2015 sd 2019 telah memberikan penghargaan Award BPI KPNPA RI kepada Jajaran Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman dan Penyelenggara Negara lainya yang dinilai layak dan pantas mendapat kan Award BPI KPNPA RI.

Dalam hal Kepusaan Publik untuk Pelayanan yang bersih dari Korupsi dan Pungutan Liar WBK dan WBM ,atas dasar kegiatan yang kesemua nya dilakukan bertujuan untuk bagaimana Indonesia bisa bersih dari Korupsi.

Dan terus secara bersama sama ikut mengawal Pembangunan sampai ke tingkat desa agar terhindar dari Bahaya Korupsi.

Dengan adanya kinerja positif yang benar benar dilakukan oleh BPI KPNPA RI maka bergabung beberapa Perwira Tinggi Aktif dari Berbagai Instansi Pemerintah duduk dalam struktur Kepengurusan sebagai Pembina dan Penasehat di BPI KPNPA RI.

Untuk sumbang saran dan nasehat serta dukungan Moral kepada BPI KPNPA RI agar tetap exsis pantang mundur walaupun tembok mau runtuh untuk mengungkap kebenaran dan kejujuran.

Dan dalam kesempatan tersebut dari Wakil irwasum Polri sangat bangga dan apresiasi kepada BPI KPNPA RI atas pencapaian prestasi selama ini dan akan meneruskan hasil dari pertemuan kepada Irwasum dan Kapolri untuk tindak lanjut.

Selanjutnya juga pesan khusus dari wakil Irwasum kepada BPI KPNPA RI teruskan dan lanjutkan kegiatan yang positif dalam membantu kinerja Polri terkait Penegakkan Hukum untuk di sampaikan kepada warga Masyarakat dan seterusnya tetap menjalin kerjasama kemitraan dengan Kepolisian sampai ke tingkat Polres di kabupaten dan kota dan ditutup dengan foto bersama.

Sumber : Ketua Umum BPI KPNPA RI
Editor : Kurnia

Related Articles

One Comment

  1. The crux of your writing while sounding reasonable at first, did not really sit perfectly with me after some time. Someplace within the sentences you actually managed to make me a believer but just for a very short while. I still have got a problem with your leaps in assumptions and you would do well to fill in all those breaks. In the event you actually can accomplish that, I will certainly be amazed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: