25, Februari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Kegiatan Pelaksanaan Panen Raya Di Lapas Sukamiskin

2 min read

BANDUNG.WWW.BERITATERKINI.CO.ID.- Ada hal unik yang terjadi diLapas Sukamiskin hari ini, Kamis (26/1). Salah satu pos kerja yaitu Pos Kerja Pertanian melakukan Panen Raya Padi Perdana yang langsung dihadiri Oleh Kalapas beserta jajaran serta Beberapa warga Binaan diantaranya : Setya Novanto, Joko Susilo, Jero Wacik dan Dada Rosada.

Selain pertanian padi, pada pos Kerja Pertanian di Lapas Sukamiskin ini juga terdapat berbagai macam pertanian lain seperti jagung, umbi, cabe, tanaman obat, bahkan peternakan merpati, ikan, maupun burung juga ada dalam Pos Kerja ini.

Kesan Rimbun dan alami juga menjadikan sarana rekresasi warga Binaan Pemasyarakatan sehingga bisa mengurangi tingkat stess yang rata rata menghinggapi para Warga binaan.

Baca Juga :  Ketua CBS Jalasenastri AAL Resmi Serahkan Kepemimpinan Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya

Pos kerja ini merupakan salah satu Pos Kerja unggulan di Lapas Sukamiskin dari beberapa pos kerja yang ada dengan sasaran maupun tujuan mempersiapkan para Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat mandiri setelah menjalani masa pemidanaan.

Kegiatan kegiatan pos kerja ini merupakan inisiasi jajaran Lapas Sukamiskin dibawah arahan Kanwil Kemenkumham Jabar sebagai kepanjangan tangan dari Kementrian Hukum dan HAM RI, sebagai bentuk komitmen dalam memasyarakatkan warga binaan yang telah diamanatkan oleh Undang-undang.

Kalapas Sukamiskin Bapak Asep Sutandar menjelaskan ketika hadir dan membuka panen raya bahwa Pos Kerja Pertanian akan dikembangkan lebih kompleks lagi sehingga bisa menjadi percontohan lapas lapas lain yang ada diindonesia.

Baca Juga :  Ciptakan Pilkada Lamsel Jurdil dan Bersih, Advocat M.Ridho, SH, MH Harapkan Bawaslu Bekerja Maksimal

Meskipun dengan lahan yang terbatas namun tidak akan menjadi hambatan dalam peningkatan kualitas Pos Kerja ini.

Salah seorang Warga binaan, Bapak Jero Wacik mengapresiasi pihak Lapas Sukamiskin atas inisiasi pola pembinaan yang diterapkan dalam pembentukan Pos Pos Kerja termasuk Pos Kerja Pertanian ini .

Sumber : Jarrakposjabar.com
Editor : Kurnia
Laporan : Lulu Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *