Berita

Ikut Deklarasikan KITA, Dr. Vetty Pratiwi, SH, MH : KPRI 1 Siap Berdiri Di Garda Terdepan Mengawal Pemerintah Jokowi-Maruf Amin

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
KITA (Koalisi Indonesia Tetap Ada) resmi dideklarasikan pada hari Jumat (11/9/2020) di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat. KITA sendiri berdiri atas inisiatif oleh beberapa inisiator seperti Drs. Yanes Yosua Frans, Kolonel Sus (Purn) Suharno sebagai Komite Organisasi, dan Jerry F. Monintja, SH sebagai Steering Commitee. Tujuan berdirinya KITA adalah bergerak dalam politik dengan kesadaran untuk membangun masyarakat Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan.

“Tidak ada Kami, tidak ada Kamu. Yang ada KITA, KITA Indonesia,” kata Yanes Yosua Frans sebagai deklarator dan pendiri KITA kepada para awak media.

“KITA Bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan,” ujarnya dengan tegas.

“Pemerintahan Jokowi memang harus dikritik secara konstruktif. Hak berpendapat dan berkumpul dijamin konstitusi. Tetapi, jangan ada kelompok yang terus memelihara dendam, secara nyinyir, seperti ingin rebut kekuasaan, itu sangat tidak elok,” urainya lagi.

Menurutnya, kritik yang konstruktif dan argumentatif dibutuhkan agar pemerintah serius menghadapi pandemi COVID-19, bukan melemparkan kritik yang menyerang personal. Karena itu, KITA berharap para tokoh bangsa memberi semangat persatuan dan gagasan kebangsaan yang konstruktif.

“Kita ingin para tokoh bangsa ini berjiwa negarawan, bukan yang haus kekuasaan. Apa pun motifnya, jiwa kenegarawanan para tokoh sangat diperlukan untuk Indonesia saat ini,” tambahnya lagi

KITA adalah koalisi independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan bersama. Indonesia yang ber-Bhinneka dan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 saat ini harus semakin ditegakkan. Sehingga NKRI adalah harga mati. Para tokoh dan elemen relawan Joko Widodo (Jokowi-Maruf Amin) turut mendeklarasikan yang disebut KITA Koalisi Indonesia Tetap Ada.

Sementara itu, ditempat yang sama salah seorang deklarator lainnya, Dr. Vetty Pratiwi, SH, MH yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KPRI1 mengatakan bahwa pihaknya tetap untuk tetap mengawal program dan kebijakan pemerintah dan tetap berdiri di garis terdepan.

“Yang pasti KITA berkumpul disini untuk terus mengawal dan mendukung semua kebijakan Pemerintah Jokowi-Maa’ruf, dan KITA akan terus komit maju didepan untuk membela Jokowi-Maa’ruf jika diperlukan,” tukas Vetty Pratiwi yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat ini.

Berikut isi maklumat yang dinyatakan oleh Koalisi Indonesia Tetap Ada (KITA) saat deklarasi KITA yang diadakan di Gedung Juang45, Jakarta pusat, jumat (11/09/2020).

1. Bahwa, KITA (Koalisi Indonesia Tetap Ada) yang berasal dari berbagai Organisasi Sosial Kemasyarakat, lintas Profesi, lintas Agama, Suku, Ras dan Golongan sepakat untuk berkumpul dan bertekad menggebrakan semangat pergerakan moral (KITA), dengan slogan bahwa, KITA INDONESIA-KITA PANCASILA.

2. Bahwa, KITA Indonesia menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara serta Undang-undang Dasar 1945.

3. Bahwa, oleh karenanya KITA Indonesia, dengan ini mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk menjaga Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dari upaya pihak-pihak tertentu untuk menggantikan Pancasila sebagai Dasar Negara dengan Paham ldiologi Transnasional, yaitu “seperti” Negara Khilafah.

4. Bahwa, untuk mengamankan Pancasila maka salah satu komitmen KITA adalah mengamankan Pemimpin Nasional dibawa Kepemimpinan IR. H. JOKO WIDODO dan PROF. DR. KYAI H. MA’RUF AMIN selaku Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia hingga masa akhir tugasnya, Periode 2019 – 2024.

5. Bahwa, apabila ada pihak-pihak yang merongrong PancasiIa dan Undang-Undang Dasar 1945 serta mengacau Keamanan Negara, maka KITA (Koalisi Indonesia Tetap Ada) dengan tegas meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk memproses pelakunya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi perjuangan KITA, “KITA INDONESIA KlTA PANCASILA”, SEJATI berjuang bersama untuk kepentingan dan masa depan Bangsa, Negara Republik Indonesia. (Red/Aj)

 

Penulis : Supryadi

 

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: