BeritaNasional

Apresiasi Dan Harapan Spiritialis Nusantara Untuk Kapolri

Beritaterkini.co.id. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada akhir Januari lalu.

Segunung apresiasi dan harapan pun diemban Listyo Sigit Prabowo dari berbagai tokoh publik dan masyarakat luas.

Salah satunya dari spiritual nusantara berpengaruh, Kidung Tirto Suryo Kusumo. “Sosok Jendral Listyo Sigit Prabowo yang tegas dan profesional sangat cocok dengan situasi saat ini dan tantangan bangsa ke depan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

Kidung menyebutkan, Sigit mencatatkan kinerja baik sebagai Kadiv Propam dan Kabareskrim. Listyo berpengalaman dalam pembinaan, profesionalisme Polri dan penegakan hukum.

Selain itu, kata Kidung, sosok Listyo Sigit juga dekat dengan masyarakat dan tokoh agama. Hal ini dibuktikan ketika dibuktikan sebagai Kapolres Pati, Listyo Sigit rajin bersilaturahmi dengan para kiai dan ulama besar di Pati dan Jawa Tengah.

Langkah yang sama dilakukan ketika Listyo Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten. “Beliau rajin bersilaturahmi dengan para kiai pengasuh pesantren dan ulama di Banten,” ujarnya.

Kidung Tirto juga percaya Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjaga sinergisitas TNI-Polri yang sudah terbangun dengan baik saat ini.

Kidung menandaskan, sinergi itu merupakan pondasi penting untuk mewujudkan Indonesia maju, adil, dan makmur.

“Faktor keamanan dan stabilitas politik sangat menentukan. Sinergisitas TNI Polri diperlukan untuk mewujudkan itu,” kata spiritualis yang saat ini dipercaya menjadi Dewan Penasehat di BPI KPNPA RI itu.

Lembaga di mana Kidung menjadi Dewan Penasehat itu bergerak di bidang pengawasan kepada penyelenggara negara dan pengawasan anggaran yang akan terus pro aktif ikut serta dalam mengamati sepak terjang para penyelenggara negara agar tidak mudah terjerumus dalam budaya korupsi dan menyimpang.

“Saya yakin Polri dibawah komando Jenderal Listyo Sigit akan mampu menjaga dan meningkatkan sinergi TNI Polri, juga dalam menjaga stabilitas Kantibmas yang kondusif karena itu menjadi faktor utama menuju Indonesia Maju di tengah tantangan bangsa ke depan baik dari dalam maupun luar negeri,” tambah TB Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI )

“Semoga saja NKRI di bawah kepemimpinan Pak Jokowi bisa menjadi mercusuar negara yang gemah ripah loh jinawi,” kata Ki Kidung menambahkan.

Sumber : Redaksi
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: