BeritaNasional

Rakerwil BPI KPNPA RI, Kapolda Metro Jaya Bilang BPI Adalah Mitra Kerja Kemenkopolhukam & Kepolisian Republik Indonesia

Jakarta.Beritaterkini.com.Rapat Kerja Wilayah Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) telah selesai dilaksanakan di Aston City Kemayoran.

Dalam acara yang dihadiri Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI, Kapolres Sergai, Kapolres Batu Bara, Kapolda Aceh, dewan pengawas BPI Irjen Pol Purn DR. H.Bambang Usadi MH.MM ,Ibu Alisha Fianne J Sanger SE. Executive Bord UKM Memiles di Jakarta pada Rabu (03/03/2021).

Pada Rapat kerja wilayah tersebut diisi dengan Seminar nasional dengan tema Dasar Hukum Tipikor, Membangun Potensi UMKM Lewat Teknologi Digital.

Ketua Umum BPI KPN PA RI, Tubagus Rahmad Sukendar. S. Sos. SH Dalam pengantar seminar menyampaikan peserta hari ini dihadiri 135 peserta dari 20 propinsi diantara nya dari Aceh, Sumut, Sumsel, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat , DKi Jakarta, Banten, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Papua.

” Alhamdulillah setelah satu tahun tertunda, Rapat kerja wilayah tahunan BPI KPNPA RI dapat terlaksana. Terima kasih kepada Kapolda metro jaya yang menghadiri diwakilkan Irwasda Kombes Pol Imam Syahputra , tadi pagi saya telponan dengan Kejati DKI yang bertepatan hari ini juga berhalangan ada pelantikan beberapa Kajari serta pejabat di kejaksaan tinggi DKI ” telah mewakilkan kepada Nurvita SH.MH selaku Assinten Kejati DKI .”ucapnya.

” BPI telah banyak Melaporkan dan Mengungkap kasus-kasus besar Korupsi, yang telah di tangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Agung dan Bareskrim polri.

BPI di seluruh wilayah wajib berperan aktif memberikan penyuluhan dalam upaya pencegahan Tindak pidana korupsi. Dan Mengingatkan bahaya para pejabat negara, pejabat daerah skpd untuk tidak bermain-main dan berani melakukan Korupsi ” tegasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si dalam sambutannya diwakilkan oleh Kombes Pol H. Imam Syahputra M.si Menyampaikan ucapan terima kasih dan menyatakan kemitraan kepada BPI KPNPA RI dalam Pemberantasan Korupsi, pungli dan Mafia Tanah.

” Yang kami cintai segenap jajaran Pengurus BPI KPNPA RI mulai dari Pusat hingga Wilayah, yang kami hormati juga Bapak kajati dan senior-senior yang ga bisa saya sebutkan satu persatu.

Kalo udah senior saya Jenderal-jenderal yang hadir disini adalah manusia yang mulia karena bintang nya turun dari langit. kalo saya cuma Kombes sampai salah bisa diturunkan lagi. Hehehehe. Tadi pun senior saya Irjen Pol Erwin yang bertugas di kemenpolhukam telpon saya bahwa Itu BPI Mitra kerja kami, saya jawab siap ” Ucapnya Penuh canda.

” BPI ini perlu disosialisasikan ke Polda dan Polres bahwa BPI ini adalah mitra kerja kepolisian juga dan dapat menjadi kekuatan baru yang dapat bersinergi dengan aparat penegak Hukum.

BPI ini bisa diusulkan juga masuk didalam APIP ( Aparat Pengawasan Internal Pemerintah ) seperti apa yang saya dengar ketika rakor bersama para inspektorat pesan ketua KPK pak Firly penting nya peranan APIP terhadap pengawasan berjalannya Pemerintahan. Hingga saya pikir ini BPI bisa dicoba untuk diusulkan menjadi Bahagian itu ” Ucapnya Menambahkan.

Selain pembagian Penghargaan kepada Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI, Kakan Bea Cukai kualanamu, Kapolres Sergai, Kapolres Batu bara, Kapolda Aceh, Gubernur Aceh, Pada Rakerwil BPI KPNPA RI juga mengadakan seminar.

Sebagai Nara sumber pada seminar Tindak Pidana Korupsi adalah A Fauzi MH.MM Dir Dumas BPI KPNPA RI dan Rian Herviansyah Utama SH.MH dari KPK serta hadir undangan khusus diantaranya :

1. Irjen Pol Drs Faturahman
2. Laksda TNI Eko Jarno
3. Alisha Fianne J. Sanger JE (Executive Board UMKM Memiles)
4. Brigjen TNI DJ Hartanto
5. Ki Tirto SK Mbah Mar
6. Misradi, Almaduri .SH ( Sekjen BPI KNPA RI)
7. Rahmad Sukendar (Ketua Umum BPI KNPA RI).

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: