BeritaNasional

Wujud Sinergitas Antar APH (Aparat Penegak Hukum) Lampung Selatan

Lampung.Beritaterkini.co.id.Pelaksanaan Kegiatan Razia/Penggeledahan Serentak Blok Hunian di Lapas Kalianda dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 bersama  Aparat Penegak Hukum di Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, dan BNNK Lampung Selatan.

Pada hari Senin, 5 April 2021 telah dilaksanakan Razia/Penggeledahan di Lapas Kalianda bersama APH Lampung Selatan dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57 dan pelaksanaan P4GN serta sinergitas antar aparat penegak hukum.

Yang mana kegiatan dimulai dengan Apel bersama Petugas Lapas Kalianda dengan APH Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, dan BNNK Lampung Selatan, pukul 16.00 WIB.

Kegiatan Razia/Penggeledahan tersebut dihadiri oleh 80 personil, yang terdiri dari 50 Personil Lapas Kalianda, 10 Personil Polres Lampung Selatan, 10 Personil Kodim 0421 Lampung Selatan, dan 10 Personil BNNK Lampung Selatan.

Di mana Tim Razia/Penggeledahan dibagi menjadi 4 Tim dan setiap tim menggeledah 1 blok hunian.

Tim Razia menggeledah Blok Hunian dengan pendekatan persuasif, dan humanis sehingga kegiatan Penggeledahan berlangsung aman dan kondusif.

Kegiatan razia/penggeledahan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, yakni dengan mengecek suhu personil tim Razia/penggeledahan sebelum masuk Lapas, Menggunakan masker, dan menggunakan sarung tangan berbahan latex.

Kegiatan Razia/Penggeledahan Blok Hunian di Lapas Kalianda bersama Aparat Penegak Hukum di Lampung Selatan merupakan bentuk upaya preventif sebagai upaya deteksi dini terhadap situasi keamanan dan ketertiban di Lapas dalam rangka menciptakan lapas kelas IIA Kalianda “BERSINAR” bersih dari narkoba.

Dan tentunya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkala guna mewujudkan Lapas kelas IIA Kalianda bersih dari narkoba dan sebagai wujud sinergitas antar APH lampung selatan, sehingga tercipta Situasi Lapas Kalianda dalam keadaan Aman, Tertib, Kondusif dan Terkendali.

Dan Terakhir dengan mendokumentasikan kegiatan sebagai bahan laporan kegiatan Razia/Penggeledahan Blok Hunian Lapas Kalianda.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : kurnia

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: