BeritaNasional

Deteksi Dini gangguan Kamtib SATOPSPATNAL KANWIL KUMHAM DKI Geledah Kamar Hunian Rutan SALEMBA

Jakarta.Beritaterkini.co.id. Pelaksanaan Pencegahan dan penindakkan gangguan kamtib yang dilaksanakan oleh Satopspatnal Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam rangka melakukan DETEKSI DINI dan PEMBERANTASAN NARKOBA dengan sasaran HALINAR dan barang terlarang lainnya sebagaimana diatur dalam Permenkumham No.29 Tahun 2017 Tentang tata tertib Lapas dan Rutan.

Pada tanggal 24 Febuari 2020 telah dilaksanakan kegiatan penggeledahan dalam upaya pencegahan ganguan kamtib yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, kegiatan diikuti oleh 40 Orang tim Satopspatnal Kanwil DKI yang dilaksanakan di blok J,S,T dan P Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan dihadiri juga oleh Kepala Rutan dan jajarannya, dengan hasil temuan berupa :
1. Handphone 26 buah
2. Charger dan headset 70 buah
3. Laptop 1 buah
4. Magic com 7 buah
5. TV 6 unit
6. Uang total senilai 4.050.000.00
7. Senjata tajam 20
8. Hard disk 4 buah
9. Narkoba (diduga jenis Ganja) 2 paket kecil*

Selain itu dilakukan juga tes urine secara acak terhadap 5 orang tahanan dengan hasil negative. Pelaksanaan kegiatan penggeledahann secara umum berjalan dengan baik, lancar, aman, dan terkendali.

Terkait temuan barang yang diduga ganja, kepala Divisi Pemasyarakatan memerintahkan Kepala Rutan untuk dilakukan pengembangan dengan melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat.

Dan juga memerintahkan agar Ka. UPT dan seluruh jajarannya dalam setiap pekerjaan penyelenggaraan Pemasyarakatan sungguh sungguh dilaksanakan sesuai dengan peraturan, UU dan protap/SOP yang telah ditetapkan terutama berkaitan dengan pencegahan terjadinya gangguan kamtib didalam Rutan.

Juga memberikan pengarahan dan nasehat kepada para wbp agar mentaati peraturan dan tata tertib, meningkatkan ibadahnya serta menjaga kesehatan mereka.

Sumber : Jarrakpos official
Editor : Kurnia

 

Related Articles

4 Comments

  1. Yesterday, while I was at work, my sister stole my iPad and tested to see if it can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation.
    My apple ipad is now destroyed and she has 83 views.
    I know this is entirely off topic but I had to share it with someone!

  2. What¦s Going down i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively useful and it has helped me out loads. I’m hoping to give a contribution & assist different users like its aided me. Great job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: