Buol, Beritaterkini.co.id- Puncak HUT 17 Agustus ke 76, di Halaman Kantor Gubernur Sulteng adalah moment yang sangat berarti bagi Camat Peleleh Barat Kabupaten Buol, Wahyudin Hi Abdul Kadir SE.

Ucapan syukur Alhamdulillah, untuk tahun ini Kecamatan Peleleh Barat,kabupaten buol mendapat predikat juara pertama dari Pemerintah Sulteng berdasarkan hasil penilaian tiem terkait evaluasi kinerja kecamatan selama ini” jelas Camat Paleleh Barat, Wahyudin Hi. Abdul Kadir,SE kepada Media ini.

Dimana pada moment tersebut, ia secara langsung menerima penghargaan khusus dari Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura terkait hasil penilaian tiem Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK), dengan predikat juara pertama hasil Evaluasi Kinerja Kecamatan seluruh Kecamatan SE Sulteng.

” jadi hasil produksi ikan julung julung atau ikan roa yang dikelola melalui program UMKM selama dua tahun ini terakhir ini jumlahnya meningkat pesat, termasuk permintasn pasar juga terus meningkat. Begitu soal keberadaan pulau Boki, cukup banyak dikunjungi, baik masyarakat di Buol maupun masyarakat lainnya dari luar daerah”, ujarnya.

Pemberian predikat tersebut, lanjut Camat, tak lain didasarkan pada penilaian tim terkait keberadaan potensi pariwisata yang ada di Wilayah Kecamatan Paleleh Barat. Antara lain, pembinaan UMKM yang berhasil memproduksi ikan julung julung yang sangat diminati pasar, keberhasilan pengelolaan obyek wisata pulau Boki, dan sejumlah potensi obyek wisata lainnya yang dinilai bisa memberikan kontribusi pendapatan masyarakat.

Menurut Wahyudin, predikat keberhasilan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulteng sebagai juara pertama, itu tidak terlepas dari peran kinerja Camat bersama aparaturnya serta dukungan seluruh masyarakat Kecamatan Paleleh Barat.

“Pada dasarnya, kami sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Propinsi Sulteng, dibawah Kepemimpinan Gubernur Rusdy Mastura. Karena penghargaan seperti ini adalah untuk pertama kali diberikan kepada kami. Apalagi, sebelumya kami belum pernah mendapatkan penghargaan seperti ini dari Pemerintah Kabupaten Buol” tandasnya.

Laporan : Sultan

Editor     : Rg

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here