Palembang,Berita Terkini. Co. Id
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sumatera Selatan Gelar Vaksin pertama Gratis sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, bertempat di kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel Jalan Basuki Rachmat Palembang, Sabtu (21/08/21)

Hal ini terlihat dari antusiasnya peserta yang mengikuti vaksin, Ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang melebihi target seharusnya 600 peserta menjadi 700 orang peserta melebihi target dari jumlah awal peserta vaksin yang terdengar.

Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan , HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM mengatakan tingginya antusiasme peserta menjadi bukti bahwa kebutuhan vaksin memang sangat diperlukan dan  dibutuhkan, ditengah penyebaran virus covid yang makin tak terkendali.

Pihaknya juga ingin membantu percepatan program vaksinasi tahap pertama oleh pemerintah agar cepat tuntas, sehingga laju peredaran virus covid terkendali

Sementara Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) sekaligus ketua Panitia Pelaksana Basroni SE,mengatakan pada dasarnya seluruh masyarakat di masa pandemi ini memerlukan kesehatan yang prima dan itu salah satunya adalah dengan melalukan vaksinasi.

kita melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat kota palembang, maksud dan tujuan kita membantu dinas kesehatan kota untuk mempercepat proses vaksinasi hari ini. Ada 650 masyarakat yang melakukan vaksin pada hari ini adapun Syarat yang akan melakukan vaksin antara lain  belum pernah di vaksin, KTP,  setelah di observasi dia layak untuk di vaksin. Usia yang di vaksin pada hari ini di mulai dari usia13 th keatas,” Katanya.

“Kita hanya memfasilitasi semua proses  dan pelaksanaannya saja yang di lakukan oleh dinas kesehatan ada sebanyak 24 tenaga naskes yang ada pada hari ini serta vaksinnya dari dinas semua. Himbauan bagi masyarakat yang belum di vaksin silahkan di vaksin dengan harapan dengan di vaksin ini mengurangi resiko terkena covid -19 ayo bersama-sama kita jalankan anjuran pemerintah baik dari media  dan semua masyarakat bersatu padu mensosialisasikan betapa pentingnya di vaksin ini,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Susanto Adjis sekaligus sebagai Dewan pengarah acara vaksin pada hari ini menyatakan,” Hari ini bentuk konkrit di hati masyarakat artinya tidak saja ini menjadi instruksi partai, instruksi ibu megawati bahwa kita harus di tengah tengah rakyat dalam kondisi apapun, tapi ini bentuk dari PDI Perjuangan yang tidak melupakan rakyatnya insha allah kedepan hubungan silahturahmi antara partai  rakyat dan pengurus partai di setiap  tingkatan di provinsi sumatera selatan PDI perjuangan akan semakin baik dan akan lebih baik,”ujar susanto

“Hari ini kita bersama-sama dengan dinas kesehatan kota palembang di bantu juga dari dinas kesehatan provinsi dan seluruh panitia instruktur dewan pimpinan partai dan di bantu juga oleh  (BMI) Banteng Muda Indonesia, (Repdem) Relawan Perjuangan Demokrasi, Badiklat  dan Baitul Muslimin dan lain sebagainya.

Harapan kita hari ini merupakan hal yang harus kita tularkan siapapun itu tidak saja partai politik terutama khususnya PDI perjuangan di setiap jenjang tingkatakan, artinya tidak saja di dewan pimpinan daerah  tapi juga di  dewan pimpinan cabang dan  Pimpinan Anak Cabang  Untuk bersama-sama melakukan hal yang sudah kita lakukan pada hari ini,” pungkasnya.(RZP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here