BeritaNasionalPeristiwa

Terkait Anggaran Konferensi Pers Kadis Kesehatan Diduga Tidak Transparan

Buol, Beritaterkini.co.id- minggu/21/8/2021 Ribut ribut soal anggaran konfrensi pers terkait publikasi penanganan Covid 19 tahun 2021 di Kabupaten Buol, yang mengemuka melalui forum diskusi sesama profesi wartawan melalui Media Grup OPD Buol tadi malam akhirnya membuahkan hasil.

Berdasarkan data, jasa publikasi/konprensi pers penanganan Covid 19 tersebut ternyata item anggaranya sudah ada melekat pada anggaran refocusing Dinas Kesehatan Kabupaten Buol. Dimana dari Rp 24, 4 milyar total keseluruhan anggaran penanganan Covid 19 yang melekat pada OPD tehnis itu, sebesar Rp 20,500.000 diantaranya adalah anggaran untuk jasa publikasi/Konfrensi pers untuk media massa terkait penyajian informasi penanganan Covid 19.

Dan jika tahun ini ada anggaran tersebut melekat pada Dinas Kesehatan, lanjut Mansur, secara tehnis nanti dia akan koordinasikan dengan Kadis Kesehatan untuk alokasi penggunaanya. ” Saya berharap, agar rekan rekan wartawan media tetap bersabar menunggu informasi selanjutnya. Karena saya juga butuh keberadaan rekan rekan wartawan untuk mempublikasikan semua kegiatan penanganan Covid 19. Prinsipnya atas nama Pemda Buol, saya ingin membangun sinergitas hubungan kemitraan dengan rekan rekan wartawan” ucap Mansur menambahkan.

Ironisnya, keberadaan anggaran tersebut sebelumnya tidak pernah disampaikan secara terbuka, baik kepada sejumlah wartawan media dibuol maupun ke Dinas Kominfo Kabupaten Buol. “Terus terang, selaku Kadis Kominfo, sebelumnya saya sudah mengagendakan kegiatan konfrensi pers dengan teman teman wartawan. Dan saya sangat memahami hal itu, namun sebaliknya saya tidak bisakah berbuat apa apa. Hal itu disebabkan karena anggaran untuk konfrensi pers tersebut untuk tahun ini tidak ada lagi pada Dinas Kominfo” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Buol, Drs Mansur Hentu kepada media ini melalui telpon Minggu 22 Agustus 2021.

Dikatakan, jika koordinasi mengenai keberadaan anggaran tersebut bisa disahuti dengan baik oleh pihak Dinas Kesehatan, maka selanjutnya rencana kegiatan konfrensi pers akan segera diagendakan, tandas.

Laporan : Sultan

Editor     : Rg

Related Articles

One Comment

  1. A powerful share, I just given this onto a colleague who was doing a bit evaluation on this. And he actually purchased me breakfast because I discovered it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the deal with! But yeah Thnkx for spending the time to debate this, I feel strongly about it and love reading extra on this topic. If potential, as you grow to be expertise, would you thoughts updating your blog with more details? It is extremely useful for me. Huge thumb up for this blog put up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: