Berita

Muswil Perempuan Bangsa PKB Sumatera Selatan Target Tambah Kursi Keterwakilan Perempuan Di Legislatif

Palembang,Berita Terkini.Co. Id Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Sumatera Selatan “Tema Perempuan Mandiri Perempuan Berakhlakul kharimah”bertempat di hotel Azza Palembang Sabtu (11/09/21).

Pembukaan Muswil DPW Perempuan Bangsa Sumatera Selatan di buka langsung oleh Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan dan juga di hadiri oleh Ketua DPP Perempuan Bangsa PKB Siti Mukaromah ,Anggota DPR RI Nur Nadipa dari Fraksi PKB Komisi 09,sekretaris NU M Sueb Sag,Ketus Fraksi PKB Sumsel DPRD Sumsel Nasrul Halim SH, Hj Nilawatianggota DPRD Sumsel dan beberapa tamu undangan

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan menyampaikan bahwa perempuan bangsa harus sudah terbentuk dan ada di setiap kecamatan SeSumatera Selatan di 2024 nanti,karena perempuan bangsa PKB harus siap karena ada 2 agenda PKB yang harus di hadapi yaitu Pileg dan Pilpres 2024.ungkapnya.

Kita harus menang dalam Pileg dan Pilrpres kita sudah ketahui semua bahwa pilpres kedepan kita mengusung Gus Muhaimin Iskandar sebagai kandidat Capres,karena ada dua agenda itu maka perempuan PKB harus siap dan berkiprah di dunia politikkedepan nya, ujarnya.

Selain berkiprah di dunia politik perempuan PKB juga harus siap menghadapai tantangan globalisasi dan juga harus peka dalan menghadapi sinyal radikalisme yang bisa mengakibatkan perpecahan bangsa, maka dari itu saya meminta untuk di masukan dalam rumusan program kerja nanti yaitu masalah intoleransi,katanya.

Sementara Ketua DPP Perempuan Bangsa PKB Siti Mukaromah dalam pidato pembukaan mengatakan Dengan di adakan nya muswil DPW Perempuan bangsa provinsi Sumsel ini akan menjadi kekuatan kita berkonsulidasi termasuk kontrol diri sendiri untuk bersama sama kita harus menjaga membangun sarana hidup,muswil ini di laksanakan 5 tahun sekali untuk mengevaluasi berbagaii kegiatan dan program kerja.

Kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi diri dalam menjalankan tugas sebuah organisasi sayap sebuah partai politik mewakili perempuan, selain meningkatkan kapababilitas Perempuan Bangsa PKB untuk bisa meningkatkan kursi legislatif ataupun Executive itu harus menjadi prioritas dalam menjalankan program partai, ungkapnya.

Di tambahkan nya bahwa Perempuan Bangsa bukan menjadi pelengkap 30% keterwakilan perempuan saja akan tetapi harus memegang peran penting dalam politik yang berkuwalitas,selain memenuhi sebagai perwakilan perempuan harus menjadi kekuatan besar 2024 untuk Partai PKB memenangkan Pileg dan Pilpres mengejar target yang di inginkan, pungkasnya.(DN/RZP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: