Palembang, Berita Terkini. Co. Id.            Pada Prescon,Klarifikasi Ruri Jumar Ketua Tim Nawacita Presiden Republik Indonesia terkait tudingan atas dirinya yang dianggap mengaku sebagai Staf Khusus Presiden beliau menegaskan bahwa dia Sebagai Ketua Team Nawacita Presiden RI, di Bukit Golf Resto jum’at (17/9/2021)

Ruri Jumar menyesalkan banyak pemberitaan atas dirinya terkait adanya staf khusus palsu yang dianggapnya kurang baik karna tidak melakukan klarifikasi terlebih dahulu,ungkapnya

“Saya disini pada hari ini mengklarifikasi agar masyarakat bisa tahu dan memahami kedudukan siapa dan bagai mana, karna kalau ini Tidak diluruskan bisa menjadi persepsi yang buruk kedepanya dan juga bisa menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap Tim Nawacita lainya,” Katanya.

Baca Juga :  AMPG Lampung Kawal Musda Ke-X Golkar Lampung Utara

Ruri menyampaikan Tim Nawacita bukanlah masuk dalam lembaga negara yang mengunakan uang dan fasilitas dan Aggaran Negara, oleh sebab itu dirinya tidak bisa menunjukkan surat tugas,tegasnya.

“Team Nawacita adalah Team Keluarga Presiden yang dibentuk Pada tahun 2014 bersama adik sepupu Presiden Joko Widodo yaitu Joko Daryanto untuk dapat berperan serta mengawal Visi dan Misi serta Program Nawacita Presiden.”Silahkan di konfirmasi pada beliau saya pada posisi apa,” Jelasnya.

Ruri juga mengatakan bahwa kegiatan Tim Nawacita ini sejak 2014 hingga sekarang untuk melakukan sosialisi dan menyampaikan visi dan misi presiden terkait dengan program Nawacita bahwa presiden hadir ditengah masyarakat untuk mendengarkan dan menyerap langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga :  BMKG : Potensi Hujan Lebat 3 Hari Ke Depan

“Karna kami paham dan kami bahwa ada banyak dibawah sana aspirasi yang tidak sampai kepada pemerintah dan kami melakukan blusukan kebawah untuk mendengar sekaligus memastikan bahwa hak hak rakyat itu bisa terpenuhi oleh pemerintah,” Imbuhnya.

Ruri juga menyampaikan bahwa sebenarnya dirinya tidak mempermasalahkan atas tudingan yang ditujukan kepada dirinya akan tetapi klarifikasi tersebut dilakukan hanya untuk jangan sampai masyarakat salah persepsi terhadap dirinya dan juga untuk menegaskan bahwa kedudukanya bukan sebagai Staf Ahli presiden melainkan sebagian Tim Nawacita presiden yang dalam hal ini bertanggung jawab dengan Joko Daryanto adik sepupu presiden.(DN/RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here