Daerah

Genjot vaksinasi, Binda Malut, Kembali suntikan 260 Dosis vaksin bagi siswa di SMA Negeri 5 Ternate

Beritaterkini Maluku : Pencapaian angka  vaksin di Maluku utara, tertinggal jauh di bandingkan daerah lain, saat ini baru  37 persen vaksinasi, untuk menggenjot vaksinasi covid 19, Badan intelijen daerah,(Binda ) Maluku Utara (Malut), bekerjas sama dengan Klinik Baabullah dan RS Tentara, kembali melakukan penyuntikan vaksinasi covid-19.bagi pelajar SMA negeri 5 Ternate.(10/11/21)

Kabinda Malut, Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi mengatakan vaksinasi pelajar ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunal dilingkungan sekolah.

“Vaksinasi pelajar di pusatkan di Aula SMA Negeri 5 Kota Ternate, Kelurahan Dufa-dufa Kecamatan Ternat Utara, Kota Ternate, Rabu (10/11/2021).vaksinasi Dosis Pertama ini langsung di serbu oleh para siswa di sekolah Tersebut,” ucapnya.

Brigjen Imam menjelaskan bahwa antusias siswa di SMA ini cukup luar biasa, mereka langsung padati lokasi vaksin dengan menjaga jarak serta menggunakan masker, dosis pertama ini kami berhasil menyuntikan dosis vaksin berjumlah 260 orang,dan vaksinasi di sekolah akan terus kita genjot. ” Mereka mengantri menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksinasi, sebanyak 260 siswa-siwsi SMA Negeri 5 berhasil di vaksinasi,” papar Kabinda Malut.

Terang Kabinda,  capaian vaksinasi di Malut sangat jauh tertinggal di bandingkan dari daerah lain. “ Maluku Utara, termasuk ketinggalan, sehingga kita mau tidak mau,harus bagaimana mendongkrak itu, supaya cepat capaian vaksinasi yang di harapkan,karena Maluku Utara,masih 37 persen,sementara pemerintah kita harus capai akhir Tahun 70 persen,” aku Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi.

Menurutnya untuk mencapai angka tersebut harus ada akselerasi dengan berbagai metode untuk bisa melakukan vaksinasi di berbagai tempat  “Dengan akselerasi ini capaian diharapakan nanti di akhir Tahun bisa mencapai 70 persen sesuai dengan harapan pemerintah.” tuturnya.

Dari Binda maluku utara, menargetkan 10.100, Dosis vaksin yang harus di suntikan kepada pelajar dan Masyarakat, pada bulan ini, guna membantu Pemerintah dalam menggenjot Vaksinasi pelajar di Ternate mau pun masyarakat umumnya. “Vaksin yang kita siapkan untuk per bulan, sekarang harus kita mencapai 10.100 dosis,sehingga dalam minggu ini, tiap hari harus kita mengadakan vaksinasi, secara terus menerus,” terang imam.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Ternate,Difa Fara, mengatakan vaksinasi ini sangatlah penting,di masing-masing satuan Sekolah Pendidikan,karena presentasi vaksin yang di lingkungan Sekolah,maka membantu sekolah dalam proses belajar tatap muka.

“Ini membantu kami d Sekolah untuk proses belajar mengajat tatap muka penuh,jika kami tidak lakukan vaksin,” tandas Difa

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, per Tanggal 7 November 2021, cakupan vaksinasi covid 19, Maluku Utara, dosisis satu, 343.048 jiwa atau 35.96 persen, jumlah dosis dua  168.299 jiwa atau 17.64 persen dan dosis ke tiga sebanyak 2.626 jiwa atau 28.70 persen. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: