Daerah

Kantor Pertanahan Halut DAPAT penghargaan Dari PT PLN

Beritaterkini Halmahera : Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mendapat Penghargaan Pensertipikatan Aset PLN terbanyak dari PT. PLN. Penghargaan tersebut diterima oleh  kepala Kantor (Kakan) Pertanahan Kabupaten Halut, Ikram Abdul Haris .S.SiT., M.M pada saat mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Wilayah Maluku Utara (Malut) bersama KPK dan Forkopimda di Hotel Bela, Ternate beberapa hari lalu.(12/11/21)

Kakan Ikram Abdul Haris  mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena sebanyak 164 bidang  aset PLN yang berada di wilayah Halut pada tahun 2021 ini,yang  telah bersertipikat paling banyak yaitu 149 bidang . ” Aset PLN tahun 2021 sebanyak 164 bidang dan yang sudah di sertifikat sebanyak 149 bidang dan yang 14 bidang belum di sertifikat serta 1 bidang ada di wilayah Halmahera Barat (Halbar) dan tambahan  2 bidang untuk PLN Tobelo,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa selain sertipikasi kepemilikan PT PLN , Kantor Pertanahan Halut juga telah melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada Peta Bidang Tanah (PBT) sebanyak 5135 bidang dan Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) sebanyak  4.500 bidang. ” Untuk Pensertipikatan Aset Pemda Halut sebanyak 73 bidang dan tambahan dari Penlok PTSL sebanyak 15 bidang.Total Aset Pemda Halut sebanyak 88 bidang. Dan Alhamdulillah sudah selesai sesuai target yang  diberikan Pada tahun 2021 ini,” aku Ikram.

Ikram berharap  agar tanah yang sudah disertipikatkan ini hendaknya di jaga untuk meminimalisir potensi konflik kedepan dan yang terpenting segera didaftarkan dan tercatat mnjadi Barang Milik Negara (BMN). ” Saya selaku Kepala Kantor Pertanahan Halut mengucapkan terima kasih kepada  seluruh staf Kantah Halut yang sudah susah payah berjuang di lapangan dan berkat dukungan Kakanwil BPN Malut atas suportnya selama ini. Selain itu juga pihak PLN UIW & UIP yang selama ini telah terjalin komunikasi yang baik sehingga kegiatan ini dapat t berjalan baik. Serta dukungan Pemkab Halut & PLN Tobelo Sehingga baik Aset Pemkab Halut maupun PLN Tobelo dapatt berjalan dengan baik,” tutupnya. (Red)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: