Daerah

Ciptakan Herd Community, Binda Malut Terus Kejar Vaksinasi Massal

Beritaterkini Ternate, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku Utara, Gencar Lakukan Vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, di pusatkan di Gedung Duafa Center, Kota Ternate sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan “herd community” di masyarakat pada Selasa, (23-11-2021).

Kali ini Binda Malut gelar vaksinasi di Gedung Duafa Center Kota Ternate, dengan menerjunkan Tim vaksinaror Binda dengan sasaran masyarakat umum dalam upaya percepatan capaian target vaksinasi di Maluku Utara, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan dosis vaksi, teramati masyarakat dengan sukarela datang melakukan vaksinasi.

Kabinda Malut Brigjen TNI Marinir (MAR) Imam Sopingi kepada media ini mengatakan, Binda Malut terus Update capaian vaksinasi di Maluku Utara, hasilnya masih jauh dari yang diharapkan, karena dari data Dinas Kesehatan capaian Vaksinasi Provinsi Maluku Utara per tanggal 22 November 2021 baru 41,90 persen atau 399.786 dosis, sementara target di Maluku Utara sebanyak 954.092 sasaran, untuk itu Binda Malut terus melakukan vaksinasi baik di Sekolah maupun masyarakat umum sehingga pelaksanaan vaksinasi dalam akhir  Desember 2021 targer 70 persen tercapai.

“Saya berharap masyarakat Maluku Utara bisa berpartisipasi untuk melakanakan vaksinasi guna membantu menghentikan covid 19, dengan capaian 954.092, dan data yang kami terima itu baru mencapai 41,90 persen, dan kami tergetkan hingga sampai akhir Desember 2021 itu sudah bisa mencapai 70 persen.

Lanjut Imam, dengan adanya Tim Vaksinator Binda Malut sehingga Binda akan terus lakukan vaksinasi setiap hari dengan sasaran sekolah sekolqh maupun masyarakat Umum. Tim Vaksinator BINDA juga siap dilibatkan dimana saja untuk bersama-sama melakukan vaksinasi sehingga tidak terjadi kekurangan tenaga Vaksinator, keberadaan Tim Vaksinator juga sebagai langkah dalam upaya mensukseskan Program Pemerintah dalam capain Vaksnasi Nasional.

“Imam berharap, Kehadiran Tim Vaksinator dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Maluku Utara, karena akan terus melakukan vaksinasi di masyarakat semua golongan, baik masyarakat umum maupun Pelajar usia 12 sd 17 tahun.” Tutupnya.

Diketahui, Binda Malut akan terus genjot vaksinasi hingga akhir Desember guna mencapai 70 persen dan Binda Malut akan melakukannya setiap hari untuk vaksinasi Dosis pertama maupun kedua. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: