Bandung, Beritaterkini.co.id- Sebanyak 51 Pejabat Administrasi jajaran Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo siang ini (Rabu, 01 Des 2021) di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Jl. Jakarta No.27 Lt.II Bandung. Ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor : SEK-41.KP.03.03 Tahun 2021 tanggal 22 November 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi Di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia.

Berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, pelantikan Pejabat Administrasi pada siang ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat melalui Channel Youtube Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Pelantikan ini dihadiri Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Budi Sarwono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Plt. Kepala Divisi Administrasi yang sekaligus sebagai saksi Eva Gantini, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se Jawa Barat.

Pejabat yang dilantik pada siang hari ini seluruhnya berasal dari jajaran Pemasyarakatan baik karena promosi maupun rotasi,baik promosi dari lingkungan Kanwil Jawa Barat maupun dari luar Jawa Barat. Sudjonggo dalam sambutannya menyampaikan. ‘Jadilah contoh dan pelayan yang baik. Terapkanlah prinsip-prinsip pelayanan yang baik/excellent service kepada masyarakat. Pedomani semua peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam kedinasan, kebijakan dan arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas senantiasa dipedomani dengan sebaik-baiknya dan tidak mengabaikan SOP yang sudah ditetapkan.

Kita semua bekerja dalam organisasi yang besar Kementerian Hukum dan HAM, maka dalam pelaksanaan tugas pun harus memperhatikan jenjang hierarki dan kewenangan. Kembangkan terus kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi diri. Pengangkatan jabatan sudah tidak memperhatikan senioritas pangkat atau terlebih usia, sekarang eranya kompetensi. Jadikan semua itu sebagai pemacu semangat dan motivasi masing-masing meningkatkan kompetensi. Saudara selain menjadi role model, juga harus bisa menjadikan jajaran saudara pun sebagai pemimpin-pemimpin baru’.  tutur Sudjonggo.

‘Bagi para pejabat yang baru mendapat promosi, sikap, perilaku, integritas dan kinerja saudara harus menjadi lebih baik lagi. Jabatan adalah kepercayaan dan penghargaan.

Bagi pejabat yang mendapat promosi dan mutasi ke tempat baru (tour of área) segera lakukan penyesuaian penyesuaian dengan lingkungan kerja baru. Pastikan keberadaan Saudara meningkatkan kualitas kerja Unit Pelaksana Teknis masing-masing. Khusus bagi para Kepala UPT, saya meminta untuk segera konsolidasi internal dan koordinasi eksternal supaya tugas-tugas dapat mencapai tujuan secara optimal’. ujar Sudjonggo.

Kabar terakhir yang menyebutkan varian baru Covid-19 ini telah sampai ke negara tetangga, saya meminta kepada seluruh jajaran untuk lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan. Terlebih bagi petugas LAPAS yang berhadapan dengan ratusan bahkan ribuan warga binaan pemasyarakatan, lakukanlah berbagai strategi untuk memastikan varian Covid-19 tersebut tidak sampai ke dalam lingkungan LAPAS.

‘Terus gelorakan semangat bekerja dalam organisasi. Hasil pekerjaan yang kita laksanakan dengan baik, merupakan kontribusi yang berharga bagi pembangunan bangsa dan negara.  Kepada seluruh Pejabat yang dilantik saya berpesan Jangan Naikkan Life Stylenya, tetapi Naikkanlah jumlah Sedekahnya’ tutup Sudjonggo.

Pejabat yang dilantik pada siang hari ini seluruhnya berasal dari jajaran Pemasyarakatan baik karena promosi maupun rotasi,baik promosi dari lingkungan Kanwil Jawa Barat maupun dari luar Jawa Barat. Sudjonggo dalam sambutannya menyampaikan. ‘Jadilah contoh dan pelayan yang baik. Terapkanlah prinsip-prinsip pelayanan yang baik/excellent service kepada masyarakat. Pedomani semua peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam kedinasan, kebijakan dan arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas senantiasa dipedomani dengan sebaik-baiknya dan tidak mengabaikan SOP yang sudah ditetapkan. Kita semua bekerja dalam organisasi yang besar Kementerian Hukum dan HAM, maka dalam pelaksanaan tugas pun harus memperhatikan jenjang hierarki dan kewenangan. Kembangkan terus kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi diri. Pengangkatan jabatan sudah tidak memperhatikan senioritas pangkat atau terlebih usia, sekarang eranya kompetensi. Jadikan semua itu sebagai pemacu semangat dan motivasi masing-masing meningkatkan kompetensi. Saudara selain menjadi role model, juga harus bisa menjadikan jajaran saudara pun sebagai pemimpin-pemimpin baru’.  tutur Sudjonggo.

‘Bagi para pejabat yang baru mendapat promosi, sikap, perilaku, integritas dan kinerja saudara harus menjadi lebih baik lagi. Jabatan adalah kepercayaan dan penghargaan. Bagi pejabat yang mendapat promosi dan mutasi ke tempat baru (tour of área) segera lakukan penyesuaian penyesuaian dengan lingkungan kerja baru. Pastikan keberadaan Saudara meningkatkan kualitas kerja Unit Pelaksana Teknis masing-masing. Khusus bagi para Kepala UPT, saya meminta untuk segera konsolidasi internal dan koordinasi eksternal supaya tugas-tugas dapat mencapai tujuan secara optimal’. ujar Sudjonggo.

Kabar terakhir yang menyebutkan varian baru Covid-19 ini telah sampai ke negara tetangga, saya meminta kepada seluruh jajaran untuk lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan. Terlebih bagi petugas LAPAS yang berhadapan dengan ratusan bahkan ribuan warga binaan pemasyarakatan, lakukanlah berbagai strategi untuk memastikan varian Covid-19 tersebut tidak sampai ke dalam lingkungan LAPAS. 

‘’Terus gelorakan semangat bekerja dalam organisasi. Hasil pekerjaan yang kita laksanakan dengan baik, merupakan kontribusi yang berharga bagi pembangunan bangsa dan negara.  Kepada seluruh Pejabat yang dilantik saya berpesan Jangan Naikkan Life Stylenya, tetapi Naikkanlah jumlah Sedekahnya’’ tutup Sudjonggo.

 

Editor : RG

1 KOMENTAR

  1. When I initially commented I clicked the -Notify me when new feedback are added- checkbox and now every time a comment is added I get four emails with the identical comment. Is there any method you possibly can remove me from that service? Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here