Beritaterkini Ternate : Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Maluku Utara (Malut) , Memasuki Bulan Desember 2021 melakukan terobosan dalam melakukan serbuan vaksinasi secara Door To Door ke pulau-pulau terpencil di wilayah Malut dengan menggunakan sarana Kapal KAL Tidore III-14-11 dan  Sea rider di lokasi yang tidak dapat disandari oleh Kapal KAL Tidore, sehingga  vaksinasi langsung bisa  ke masyarakat pulau-pulau yang ditemui. Rabu (01-12-2021)

Upaya mengejar capaian vaksinasi di Maluku Utara, lakukan Vaksinasi dengan Door To Door dari BIN ke Pulau- Pulau dengan suntikan Vaksin ke masyarakat kepulauan yang sulit dijangkau yg dapat ditemui  dipimpin langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku Utara Brigjen TNI (MAR) Imam Sopingi dengan Membawa Tenaga Vaksinator Binda Maluku Utara.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara Brigjen TNI (MAR) Imam Sopingi, kepada media mengatakan, Kita BINDA Maluku Utara untuk mengejar capaian dengan melakukan vaksinasi Door To Door dari pulau ke pulau yang capaianya masih  minim, dan hari ini Kita Binda Maluku Utara melakukan serbuan Door To Door Pulau ke Pulau dengan sasaran Pulau Hiri dan masuk ke kelurahan – kelurahan yang dekat dengan wilayah pulau Hiri

Baca Juga :  Wik-Wik Di Pusksemas,Kepala Puskesmas Akan Di Periksa Inspektorat

“Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door Pulau ke Pulau juga pernah dilakukan  oleh Binda Maluku Utara yaitu di wilayah Kabupaten Pulau Morotai dengan sasaran Vaksinasi Pulau Polirai dan Galo-galo, yang capaian vaksinasi masih minim,sehingga Binda Maluku Utara melakukan terobosan vaksinasi dengan cara jemput Bola dengan sistim Door To Door dari Pulau ke Pulau dengan harapan dapat mendongkrak capaian Vaksinasi di Maluku Utara.” Ungkap Kabinda.

“Kabinda Menjelaskan, Kita Binda Maluku Utara hari ini selain melakukan Vaksinasi Door To Door dari Pulau ke Pulau juga melakukan vaksinasi dengan sasaran Sekolah SMA Negeri 4 Ternate dan Masyarakat umum yang dilaksanakan di Gedung Duafa Center serta di pusat perbelanjaan di depan Mall Jatiland, juga dilakukan di 9 Kabupaten Kota wilayah Maluku Utara,” jelas Kabinda.

“Lanjut Kabinda, Binda Maluku Utara akan terus lakukan serbuan Vaksinasi setiap hari, karena Binda Maluku Utara dalam bulan Desember 2021 dari BIN Pusat mendapat target 24.120 Dosis, untuk itu harus melakukan Vaksinasi setiap hari dengan sasaran pelajar maupun masyarakat umum sehingga target yang diberikan dapat tercapai.” terang Kabinda.

Baca Juga :  Ketua KPK Dituding Bertemu Diam-diam dengan Petinggi BUMN, Ini Buktinya

Binda Malut Pada dasarnya membantu Pemerintah daerah Provinsi untuk mencapai target vaksinasi pada akhir Desember 2021  nanti, dengan harapan dapat mencapai 70 persen srcara Nasional dari target yang di tentukan.

“Pemerintah Provinsi Maluku Utara hingga saat ini sesuai data dari Dinas Kesehatan tanggal 1 Desember 2021  capaian vaksinasi sebanyak 45,94 persen atau 438.342 dosis dari 954.092 sasaran, sehingga Binda Maluku Utara kejar Capaian Vaksinasi Nasional 70 persen dalam Bulan ini dapat tercapai.” Kata Kabinda.

Selain itu, Kabinda mengatakan,  vaksinasi covid-19 dilakukan sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

“Vaksinasi covid-19 dilakukan sesuai program pemerintah sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi masyarakat indonesia dan Maluku Utara pada khususnya,” ungkap Kabinda.(Red)

2 KOMENTAR

  1. You could certainly see your expertise in the work you write. The world hopes for even more passionate writers like you who aren’t afraid to say how they believe. Always go after your heart.

  2. Hi, I think your site might be having browser compatibility issues. When I look at your website in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, fantastic blog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here