Palembang,Berita Terkini co.id  TK/TPA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) gelar Wisuda dan Khataman akbar 10.000 santriwan dan santriwati dilaksanakan serentak Se-sumatera Selatan (Sumsel), yang berlangsung di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (18/12/21).

“Ifan Fahriansyah, Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang mengatakan Wisuda dan Khataman Akbar ini diikuti kurang lebih 10 ribu peserta dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan baik secara langsung maupun secara online atau mandiri,” ucap Ifan Fahriansyah, Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang.

Selain melaksanakan wisuda dan khataman akbar, BKPRMI juga melaksanakan Khitan Massal yang diikuti oleh 1.200 peserta, serta pembagian sembako untuk Ustad dan Ustadzah yang terdampak pandemi covid 19  dan pembagian atribut bagi santri-santri berupa buku iqro dan buku tuntunan Salat,”ungkapnya.

Baca Juga :  Akan Ajukan Kader Gerindra Pengganti Edhy Prabowo

“Kemudian khitan massal yang sudah lebih dari 1.200 peserta yang mengikuti, ada juga pembagian sembako untuk Ustad dan Ustadzah yang terdampak pandemi dan pembagian atribut bagi santri-santri berupa buku iqro dan buku tuntunan pegangan anak-anak santri TK/TPA,” jelas Ifan.

Khitanan massal sendiri akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18, 19 Desember yang diadakan di dua Kecamatan Kota Palembang, yakni Kecamatan Kertapati dan Kecamatan Ilir Barat Dua.

“Dengan peserta sebanyak 300 orang, hingga total selama bulan Desember yaitu sebanyak 500 peserta yang salah satunya di sponsori oleh YBM PLN,” bebernya.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT TNI ke 75 Tahun 2020, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Berkunjung di Mako Yonmarhanlan VI Makassar.

Ditambahakan,Ketua DPP BKPRMI H Said Ali Idrus mengatakan, DPP BKPRMI telah membuat sebuah Aplikasi untuk menambah pengetahuan serta dapat mengajarkan hal-hal positif bagi santri, yang dapat digunakan oleh TK/TPA di seluruh Indonesia.

“DPP BKPRMI telah membuat sebuah aplikasi untuk santri seperti aplikasi anak mengaji, cara mengambil wudhu dan beberapa hal teknis dasar, bagaimana hormat terhadap orang tua, harus memberi salam kepada orang tua, melewati orang harus sopan, sudah diajarkan dalam bentuk aplikasi dari tahun lalu,”Pungkasnya.(DN/RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here