SERDANG BEDAGAI – BERITATERKINI.CO.ID – Minggu Kasih di pertengahan bulan Januari Tahun 2022, AKBP RobinSimatupang,SH, MHum dan Pdp. Ny. Vera Boru Pasaribu SH, MTh hadir beribadah di tengah-tengah jemaat gereja HKBP Matapao Kab. Serdang Bedagai, Minggu(16/1/2022) pagi.

Kehadiran AKBP Robin disambut dengan senyum kerinduan dari seluruh jemaat dan penatua gereja. Setelah bersalaman, mereka pun melaksanakan ibadah dengan khidmat. Kali ini, khotbah adalah Debata Parasiroha Na Manontong (Tuhan adalah Kasih dan Setia).

Setelah melaksanakan ibadah, AKBP Robin dan Ny. Vera maju ke depan dan menyapa seluruh jemaat HKBP Matapao. Melihat keduanya, para jemaat langsung tersenyum. Seperti tradisi biasa, Robin berbagi rejeki dengan memberikan bantuan sosial dan menyumbang untuk pembangunan rumah Tuhan.

Baca Juga :  Medan Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19

“Hari ini kami beribadah disini sekaligus melepas kerinduan kepada saudara-saudara,”ujar mantan Kapolres Sergai tersebut.

Robin Simatupang pun juga menghimbau para jemaat gereja HKBP Matapao untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah maupun aktivitas diluar rumah lainnya.

“Tentunya semua yang kita lakukan guna memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sergai dan keselamatan kita bersama,”ucap dewan Penasehat komunitas KOMPAK ini.

Dikatakan Robin, dirinya berharap Bantuan yang diberikannya dapat membantu kebutuhan para jemaat gereja.

“Kerinduan kami untuk beribadah di HKBP Matapao sudah terlaksana. Kami sangat senang bisa memuji Tuhan bersama seluruh jemaat. Semoga kita diberkati Tuhan,”tutur Pembina yayasan Berkat Kasih Kemuliaan (BKK).

Baca Juga :  Minggu Berkah di Gereja Katolik St.Fransiskus Xaverius (Santa Anna) Kota Kendari, Prov. Sultra

Usai baksos, Perwakilan jemaat yang menerima bantuan mengucapkan Terimakasih kepada AKBP Robin Simatupang. Kehadirannya membuat kami bahagia. Kami semakin kuat. Beliau adalah sosok yang tidak asing bagi kami. “Sukses ya pak Robin,”ucap Boru Sinaga.

Kegiatan rutin Minggu Kasih oleh AKBP Robin Simatupang mendapat Apresiasi dari tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sergai.

(BM-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here