Jakarta, Beritaterkini.co.id- Lexyndo Hakim menjadi pemimpin Perbasi DKI Jakarta. Terpilihnya Lexyando sekaligus membuktikan yang mudah bisa menjadi pemimpin.

Kejutan datang dari Musyawarah Provinsin (Musprov) Perbasi DKI Jakarta yang berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (15/1). Dalam agenda pemilihan ketua umum baru, Musprov menyatakan Lexyndo Hakim sebagai pemimpin organisasi basket Ibu Kota tersebut untuk periode 2022-2026.

Dalam Musprov yang dihadiri Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dan Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron Purwanto Wibowo, terdapat dua kandidat calon ketua umum Perbasi DKI Jakarta yakni Lexy dan Mardianto E Danusaputro. yang saling memaparkan visi dan misi dalam kesempatan tersebut.

Sebelum pemilihan, pimpinan sidang memberi waktu untuk Lexy dan Danusaputro bermusyawarah. Namun, musyawarah pada akhirnya tidak tercapai. Musprov kemudian dilanjutkan dengan agenda voting. Dalam voting ini, Lexy unggul dengan mengantongi 4 suara.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi di PDAM Way Komering, KAMPUD Oku Timur Akan Adukan Dugaan Ke Kejari Setempat

Terpilihnya Lexy ternyata disambut baik insan basket Indonesia. Pria yang aktif di HIPMI dan berbagai organisasi itu dianggap telah mematahkan stigma dengan menjadi ketua umum Perbasi DKI Jakarta termuda.

Lexyndo saat ini berusia 39 tahun. Dia pun menjadi Ketua Perbasi DKI Jakarta termuda dalam sejarah.

“Kehadiran Lexy seperti angin segar untuk basket Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Ia berhasil mematahkan stigma bahwa yang bisa memimpin Perbasi itu hanya orang tua saja,” ujar Ketua Asosiasi Bola Basket Seni Indonesia, Richard Insane Latunusa.

Dalam paparan visi dan misinya, Lexy ingin membangun role model organisasi dengan manajemen yang modern, transparan, dan tertib administrasi. Selain itu, Lexy tentunya ingin meningkatkan prestasi basket DKI Jakarta di level nasional.

“Saya percaya, bila anak muda diberi kesempatan, maka hasilnya akan luar biasa. Harapan saya yang utama adalah Perbasi DKI Jakarta bisa memberikan pemerataan kompetisi putra dan putri di DKI Jakarta,” ujar Insane.

“Setelah itu, saya menantikan kejutan dari Perbasi DKI Jakarta yang dipimpin Lexy. Akan ada semangat baru dengan darah muda dalam kepengursan baru nanti pastinya,” imbuh legenda streetball Indonesia tersebut.

Baca Juga :  Aksi Gotong Royong: PKP Berdikari Bagikan Ratusan Paket Sembako

Editor : RG

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here