BeritaNasional

Peringati 56 Tahun Lemhannas, Sekjen: “Satu Nafas dengan Kebangkitan Nasional”

Jakarta, Beritaterkini.co.id- Bersamaan dengan diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tahun ini juga genap berusia ke-56. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan kesamaan peringatan ini mengandung satu nafas yang sama, yaitu semangat kebangkitan nasional.

Peresmian Lemhannas yang bertepatan dengan Harkitnas bukan tanpa alasan. Andap menjelaskan, kesamaan tersebut didasari pertimbangan bahwa jiwa dan semangat pembentukannya merupakan ‘Semangat Kebangkitan Nasional’

“Diharapkan (kehadiran Lemhannas) akan mampu mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu dalam kebhinnekaan, serta sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan bermartabat,” ujar Andap dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/05/2021)

Andap yang tergabung ke dalam Ikatan Alumni Lemhannas (Ikal) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIII atau ke-53, berharap jiwa dan semangat kebangkitan nasional inilah yang harus benar-benar dipahami oleh kita pada umumnya, dan seluruh keluarga besar Lemhannas pada khususnya, di dalam menjalankan amanah, tugas, dan pengabdiannya.

“Semoga Lemhannas dapat memegang teguh dan mempertahankan cita-cita luhur marwah sebagai pengawal karakter dan jati diri bangsa, berdasarkan Empat Konsensus Dasar Bangsa,” harapnya.

Andap juga yakin jika Lemhannas akan mampu menjaga komitmen dan konsistensi pengabdian, dengan memperkuat soliditas dan kebersamaan berdasarkan semangat gotong royong.

“Semoga Lemhannas dapat mengembangkan budaya pemikiran strategis yang dapat menjangkau keluar (outward looking), serta menyikapi secara cerdas berbagai isu-isu aktual dengan tetap berpedoman pada jati diri bangsa dan kepentingan nasional,”

Related Articles

9 Comments

  1. This is really interesting, You’re a very skilled blogger.

    I have joined your rss feed and look forward
    to seeking more of your wonderful post. Also, I’ve shared your
    website in my social networks!

  2. Very nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts.
    After all I’ll be subscribing to your feed and I hope you
    write again soon!

  3. Hello, this weekend is nice in support of me, because this point in time i am reading this wonderful informative post here at my house.

  4. Superb blog! Do you have any recommendations for aspiring writers?

    I’m hoping to start my own blog soon but I’m a little lost on everything.
    Would you recommend starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many options out there
    that I’m completely confused .. Any ideas?

    Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: