MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Perguruan Al-Azhar Medan peringati Haul Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Abdul Manan Muis bin Abdul Muis yang ke 10 tahun dan Ibu Hj. Rachmah Nasution binti Daliman Nasution yang ke16, Sabtu (12/3/2022). Peringatan haul ini juga dibarengi dengan kegiatan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak Hidayat Nasution, Ketua Yayasan Hj. Rachmah Nasution Ibu Ir. H. Riza Novida, Pengurus Yayasan, Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan, guru, dosen dan pegawai, dengan menghadirkan penceramah Dr. Suhendi, MA.

Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak Hidayat Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan pegawai Perguruan Al Azhar Medan yang hadir dalam acara Peringatan Haul Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Abdul Manan Muis bin Abdul Muis dan Ibu Hj. Rachmah Nasution.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran guru dan pegawai yang telah menghadiri peringatan haul ini. Semoga amal ibadah almarhum dan almarhumah diterima di sisi Allah SWT”, ungkap Hidayat Nasution.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan Ibu Dra. Hj. Nikmah Marpaung, MA mengatakan bahwa rangkaian peringatan Haul Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution diawali dengan ziarah kubur ke makam Bapak H. Abdul Manan Muis bin Abdul Muis di pemakaman Jl. Tamrin dilanjutkan ziarah kubur ke makam Ibu Hj Rachmah Nasution binti Daliman Nasution di Pondok Pesantren Nurul Hakim Tembung.

Puncak peringatan Haul dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Perguruan Al Azhar Medan dengan kegiatan membaca Surat Yasin, Tahtim dan Tahlil, dan Tausiyah agama. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan di Perguruan Al Azhar Medan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa dari Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution yang Alhamdulillah sekarang semakin berkembang di tangan Putera dan Puteri almarhum dan almarhumah dan semoga selalu dicintai di dalam hati masyarakat.

Dr. Suhendi, MA sebagai penceramah Peringatan Haul Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1443 H dalam ceramahnya menyatakan bahwa Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution akan terus mendapat kebaikan serta pahalanya terus mengalir selama orang yang masih hidup terus mengamalkan kebaikan yang dicontohkan oleh almarhum dan almarhumah.

“Semoga Pendiri Yayasan sekarang merasakan indahnya surga sebelum surga yang sesungguhnya”, ungkap sang penceramah.

Penceramah juga menyampaikan pesan untuk menyambut Ramadhan 1443 H tahun ini: Pertama, Ucapkan bismillah tanda bahagia menyambut Ramadhan 1443 H. Kedua, Agar sebelum masuk Ramadhan 1443 H kita sudah mempersiapkan ibadah-ibadah yang akan dilaksanakan saat Ramadhan 1443 H. Seperti memperbanyak shalat sunnat, Khatam Al-Qur’an, memperbanyak berbagi saat Ramadhan. Ketiga, Saling memaafkan diantara kita, baik keluarga, teman, tetangga, dan semua orang yang kita kenal. Keempat, Sabar dan Ikhlas menjalankan puasa Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian sarung dari Yayasan untuk seluruh guru, dosen, dan pegawai untuk dipakai saat bulan Ramadhan dan saling salam-salaman antara seluruh guru, dosen, dan karyawan dengan pengurus Yayasan.

(BM-01)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here