Berita

Rakernas Pujakesuma, Teten Masduki: Pujakesuma Dapat Berperan Strategis Dalam Pengembangan UKM

PARAPAT – BERITATERKINI.CO.ID – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pujakesuma mengambil peran strategis dalam menggerakkan dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Indonesia. Hal ini disampaikan Teten Masduki saat memberikan sambutan melalui video dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Pujakesuma yang dilaksanakan di Hotel Khas, Parapat, Simalungun, Sabtu (12/3/2022).

“Saya mengajak Pujakesuma untuk ambil peran strategis dalam menggerakkan dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Indonesia dan khususnya di Sumut”, ungkap Menkop dan UKM saat menyampaikan sambutannya melalui rekaman video.

Teten Masduki juga menyampaikan ucapan selamat atas digelarnya Rakernas Pujakesuma yang dilaksanakan pada 12-13 Maret 2022 di Parapat. Sehubungan sedang bertugas mendampingi Wakil Presiden, Teten tidak bisa menghadiri secara langsung kegiatan Rakernas, namun telah menyampaikan sambutan pidatonya dalam bentuk video.

“Selamat melaksanakan Rakernas kepada DPP Pujakesuma, semoga Rakernas berjalan lancar dan sukses sehingga menghasilkan program-program yang sesuai dengan Visi Pujakesuma ” Maju, Mulia, Berbudaya dan Mendunia”, ungkap Teten yang dikenal sangat dekat dengan Presiden Jokowi ini.

Dalam kesempatan yang sama Teten juga berharap dapat bertemu dengan para pengurus DPP Pujakesuma di lain waktu.

Rakernas DPP Pujakesuma I ini diikuti oleh 300 peserta terdiri dari unsur Pengurus DPP Pujakesuma, DPW se-Sumatera, DPD se Sumut, Wanita Pujakesuma, dan GM Pujakesuma.

Rakernas dibuka secara resmi oleh Ketua DPP Pujakesuma Eko Supianto. Dalam sambutannya Eko mengajak seluruh warga Pujakesuma untuk guyub dan bersatu dalam memajukan warga Jawa.

Ketua Pembina DPP Pujakesuma Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH juga menyampaikan sambutan melalui rekaman video. Dalam sambutannya Ketua Pembina memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta untuk memperkokoh persatuan warga Pujakesuma.

Setelah acara pembukaan, kegiatan Rakernas dilanjutkan dengan paparan orientasi Rakernas untuk mempertajam visi misi dengan menghadirkan tiga narasumber Direktur PTPN 4 Sucipto Prayitno yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Pujakesuma, Prof Hj Sri Sulistyowati, SH MH, P.hD selaku Pembina DPP Pujakesuma, dan Prof Drs Heru Santosa, M.Si P.hD selaku Dewan Pakar DPP Pujakesuma. Paparan orientasi Rakernas ini di moderatori oleh Ketua DPP Pujakesuma Agus Marwan, S.IP M.SP.

Rakernas telah menghasilkan rumusan program dari masing-masing Departemen sesuai dengan Program Prioritas yang telah ditetapkan oleh Ketua DPP Pujakesuma. Selain itu juga telah menetapkan Rakernas II tahun 2023 akan dilaksanakan di Provinsi Riau.

(BM-01)

Related Articles

3 Comments

  1. Right here is the perfect site for anyone who would like to
    find out about this topic. You understand so much its almost hard to argue
    with you (not that I personally will need to…HaHa). You certainly put a brand new spin on a
    topic which has been written about for a long time.
    Wonderful stuff, just excellent!

  2. Great work! That is the kind of info that should be shared around the web. Disgrace on Google for not positioning this put up upper! Come on over and talk over with my web site . Thank you =)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: