MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Untuk memperat tali silaturahmi dan memperkuat ibadah di bulan suci Ramadhan 1443 H, Perguruan Al-Azhar Medan melakukan pembagian infaq kepada kaum duafa. Kegiatan Infaq Ramadhan ini dilaksanakan pada Rabu hingga Kami (20-22/4/2022) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) H Abdul Manan Muis Perguruan Al Azhar Medan, Jl Kwala Bekala, Medan.

Kegiatan yang bertema “Al-Azhar Berbagi, memperat tali silaturahmi” ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Hj Rachmah Nasution Bapak H Machyuzar Nasution, Ketua Yayasan Hj Rachmah Nasution Ibu Ir Hj Riza Novida, Kepala Sekolah dan Rektor Universitas Al Azhar Medan, Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan,
Ketua Panitia Muhammad Ilham Syahputra, M.Pd.I.

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berinfaq.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur, baik dari siswa maupun masyarakat yang sudah berinfaq Ramadhan di Perguruan Al Azhar Medan. Semoga dengan pembagian Infaq ini, seluruh siswa dan siswi Perguruan Al Azhar Medan semakin meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, terutama semakin termotivasi untuk berbagai dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan”, ungkap H Machyuzar Nasution.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Hj. Rachmah Nasution, Ir Hj Riza Novida dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pembagian Infaq Ramadhan ini membuktikan bahwa Perguruan Al Azhar Medan sebagai Institusi pendidikan yang bercirikan Islam Istiqomah dalam melestarikan nilai-nilai ajaran Islam yang terkandung di dalam Al Qur’an.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini keberlangsungan generasi Islam yang peduli dengan sesama dapat terus terpelihara dari masa ke masa”, terang Ketua Yayasan.

Ketua Lembaga Pengembangan Ilmu Agama (LPIA) Perguruan Al Azhar Medan yang juga turut hadir menyatakan bahwa kegiatan Infaq Ramadhan ini merupakan program tahunan LPIA yang sumber dananya bersumber dari donatur yang terdiri dari seluruh siswa, orang tua siswa, serta masyarakat yang mempercayakan Infaqnya kepada Perguruan Al Azhar Medan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan seluruh siswa dan Siswi semakin terbiasa berbagi dengan sesama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Ketua LPIA.

Menurut laporan Ketua Panitia Ustadz Muhammad Ilham Syahputra, M.Pd.I, tahun ini pembagian infaq Ramadhan berjumlah 1.500 paket yang berisikan Beras, Minyak Goreng, Gula dan Teh Kotak dari Perguruan Al Azhar Medan dan Ar Rahman Percut. Infaq ini kemudian akan dibagikan kepada bagi yang berhak terutama pada kaum duafa.

(BM-01)

5 KOMENTAR

  1. A surprising fact is that 80 of available jobs (and particularly just about every one of the best occupations), are only reachable within the “hidden” career market. Thus the secret to accelerating your career, is to find out the leading reasons the best positions are “posted” within this concealed job market, but almost never the pathetic “mainstream” media or online job market.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here