Beritaterkini.co.id.. Kecelakaan laut terjadi di Selat Bali, tepatnya di perairan dekat dermaga pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (13/5/2022) malam.

Dua kapal motor penumpang (KMP) bertabrakan di dekat dermaga MB 1 pelabuhan Ketapang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kapal yang terlibat tabrakan kondisinya hancur.

Informasi yang dihimpun dari otoritas pelabuhan menyebutkan, dua KMP yang terlibat tabrakan tersebut masing-masing, KMP Trisila Bhakti II dengan KMP Gerbang Samudra II.

Baca Juga :  Menjadi Tempat Jamuan Para Delegasi KTT G20, Menteri PUPR Tata Ulang GWK Cultural Park

Peristiwa naas tersebut berawal dari KMP Gerbang Samudra II usai bongkar muat di dermaga MB 1 hendak bertolak menuju pelabuhan Gilimanuk. Naas kapal tersebut kemudian menabrak lambung KMP Trisila Bhakti II yang hendak sandar di dermaga Panton.

Karena kerasnya benturan lambung KPM Trisila Bhakti II rusak parah. Tempat duduk penumpang hancur berantakan. Sementara KPM Gerbang Samudra II juga dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup serius.

Baca Juga :  DPC Repdem Kabupaten Banyuasin Usai Di Lantik Langsung Gass Poll 2024

Dalam video yang beredar di sosial media terekam detik-detik dua KMP naas tersebut bertabrakan. Terdengar juga dalam rekaman video sejumlah penumpang berteriak-teriak histeris.

Seluruh penumpang dari dua kapal yang terlibat tabrakan tersebut dilaporkan selamat. Usai tabrakan, kedua kapal tersebut kemudian disandarkan di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Terkait kejadian tersebut Manager Usaha ASDP Ketapang belum bisa dikonfirmasi.(red /kur)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here