MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Masih dalam suasana Syawal, keluarga besar Perguruan Al-Azhar Medan dan Ar-Rahman Percut melaksanakan kegiatan Halal Bihalal. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (20/5/2022) bertempat di Masjid Ar-Rahman Perguruan Al Azhar Jl Kwala Bekala, Medan.

Hadir dalam kegiatan Halal Bihalal ini Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution, Ketua Yayasan Hj. Rachmah Nasution Ibu Ir. H. Riza Novida, Pengurus Yayasan, Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan, Rektor dan seluruh Kepala sekolah Perguruan Al-Azhar, beserta jajaran dosen, guru dan pegawai.

Dalam Halal Bihalal ini mengundang Penceramah Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA yang juga sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Menurut Muhammad Ilham Syahputra, M.Pd.I selalu Ketua Panitia, kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk Halal Bihalal dan Tepung Tawar Haji dan Umroh Keluarga Besar Perguruan Al Azhar Medan.

Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh guru dan pegawai Perguruan Al Azhar Medan yang hadir dalam acara Halal Bihalal Perguruan Al Azhar Medan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh guru dan pegawai, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima di sisi Allah SWT”, ungkap Pembina Yayasan.

Ketua Panitia Halal Bihalal M. Iham Syahputra, M.Pd.I menyampaikaj bahwa Halal Bihalal tahun ini sekaligus melaksanakan tepung tawar calon jama’ah haji dan umrah keluarga Besar Perguruan Al Azhar Medan yang tergabung pada KBIHU Al Azhar dan Al Amar berjumlah 35 orang, yang akan berangkat pada tahun ini menjadi Tamu Allah.

Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan Ibu Dra. Hj. Nikmah Marpaung, MA, yang turut hadir dalam Halal Bihalal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan di Perguruan Al Azhar Medan untuk memperkuat silaturahmi antar guru dan pegawai di Perguruan Al Azhar Medan dan Universitas.

Kegiatan Halal Bihalal ini diisi dengan ceramah Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA. Dalam ceramahnya, Rektor UINSU ini menyampaikan bahwa Pendiri Yayasan Hj. Rachmah Nasution akan terus mendapat kebaikan serta pahalanya terus mengalir selama orang yang masih hidup terus mengamalkan kebaikan yang dicontohkan oleh almarhum dan almarhumah. Semoga Pendiri Yayasan sekarang merasakan indahnya surga sebelum surga yang sesungguhnya.

Selain itu dalam ceramahnya Al Ustadz juga menyampaikan empat pesan halal bihalal. Pertama, ucapkan Alhamdulillah tanda bahagia dari rasa syukur kepada Allah berhasil melalui Ibadah di bulan Ramadhan.

Kedua, semakin mempersiapkan ibadah-ibadah yang akan dilaksanakan pasca Ramadhan, diantaranya puasa Sunnat di bulan Syawal, memperbanyak shalat sunnat, Khatam Al-Qur’an, dan lain-lain.

Ketiga, saling memaafkan diantara kita, baik keluarga, teman, tetangga, dan semua orang yang kita kenal. Keempat, sabar dan Ikhlas menjalankan berbagai aktivitas pasca Ramadhan. Semoga kita kembali dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan.

Kegiatan ini ditutup dengan salam-salaman seluruh guru, dosen, dengan pengurus Yayasan.

(BM-01)

4 KOMENTAR

  1. I haven¦t checked in here for a while because I thought it was getting boring, but the last several posts are good quality so I guess I will add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here