Beritaterkini.co.id, Denpasar – Mata air dan sungai adalah bagian penting yg menunjang sebuah peradaban. Sebuah Peradaban dan Budaya bangsa-bangsa besar selalu berawal dari wilayah sumber-sumber air.

Maka untuk membangun sikap lebih peduli warga terhadap keberlangsungan ini maka LPM Desa Kesiman Petilan menggagas acara B-Craft (Bantara Ayung Creative Art Festival) dalam bulan Bakti LPM Tahun 2022 ini dengan tema “SUNGAI AWAL PERADABAN” Sebagai kiat menjadikan sungai bukan lagi halaman belakang desa, tapi sebagai beranda depannya Desa,

Ketua BPD Desa Kesiman Petilan, I Wayan Rudita ST, Mengatakan, Daya tarik bantaran yang memiliki vegetasi alami tumbuhan-tumbuhan langka sekaligus menjadi wahana Edukasi Alam Dan Tumbuhan Langka Bantaran Ayung (WATULABA) yang akan diresmikan pada Hari Minggu 22 mei 2022 oleh Walikota Denpasar.

“Kedepan akan terus dilakukan penanaman pohon-pohon langka, pohon yadnya dan pohon “Usada Bali” untuk semakin memperkaya varietas tanaman di Bantaran”, ujarnya.

Lanjut dikatakan, Selain itu B-craft sekaligus sebagai cara untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat umum “Bantara Ayung” (Bantaran Art Space Ayung) Desa Kesiman Petilan yang bisa dijadikan sebagai tempat dan ruang berkreatifitas generasi muda dalam bidang seni dan budaya dan lainnya.

Untuk itu, B-Craft yang diadakan selama 2 hari ini yaitu 21 dan 22 mei ini diisi dengan acara Lomba mewarnai dan menggambar, lomba dancer, lomba Photografi, Parade Band dengan Bintang tamu Midsmay Bali, Jalan Tengah Dan Joni agung And Doubel T. Dalam area acara juga disediakan tempat UMKM desa berjualan sebagai keberpihakan dari pemerintahan Desa kesiman petilan kepada pertumbuhan UMKM Desa.

“Di hari pertama kemarin, diawali dengan Penyerahan secara simbolis tempat sampah dari “Spirit Of Saraswati” melalui Yayasan TEMANMu yang diterima oleh perwakilan LPM dan Ketua BPD Desa Kesiman Petilan. Setelah itu dilakukan lomba mewarnai yg dibarengi dengan Parade Band dari banjar-banjar serta penampilan bintang Tamu Midsmay Bali. Acara di hari pertama ditutup dengan penampilan DJ”, Katanya. (SDP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here