Berita

Pimpinan JBM Group: Natal Momentum untuk Memperkuat Semangat Kebhinnekaan

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta mengatakan bahwa Perayaan Natal tahun 2019 yang hari ini dilaksanakan umat Kristiani harus senantiasa menjadi momentum dalam memperkuat semangat kebhinnekaan.

Menurut Putu, keragaman atau kemajemukan agama yang ada di Tanah Air harus menjadi kekuatan dan sumber utama utama bagi bangsa Indonesia.

“Perbedaan dan kemajemukan merupakan sesuatu yang tidak bisa dibantah. Sehingga tidak layak jika kita masih memperdebatkan perbedaan, termasuk perbedaan agama. Tetapi perbedaan harus menjadi spirit utama dalam membangun bangsa ini ke depan,” kata Putu dalam siaran persnya, Rabu, (25/12/2019).

Ia menegaskan, bahwa agama apapun pasti mengajarkan untuk melakukan dan menyebarkan kebaikan bagi sesama. Putu meyakini, tidak ada satu agamapun yang meminta pemeluknya untuk berbuat kejahatan.

“Sehingga tidak boleh kita menjadikan perbedaan agama sebagai intrumen munculnya sikap permusuhan yang bisa membuat bangsa ini menjadi terpecah belah,” tegas Putu.

Ia juga menekankan pentingnya membuka ruang dialog antar umat beragama, sehingga melalui hal itulah akan bisa memperkuat antar sesama sebagai anak bangsa.

“Meskipun memiliki perbedaan keyakinan, kita tetap bersaudara yang punya tanggung jawab untuk merawat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa ini. Selamat Natal 2019 bagi umat Kristiani,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: