MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Perguruan Al-Azhar Medan gelar Manasik Haji bertema mengagungkan nilai-nilai ibadah haji agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (20/6/2022) bertempat di lapangan Perguruan Al Azhar Medan.

Hadir dalam kegiatan ini, Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution, Ketua Yayasan Hj. Rachmah Nasution Ibu Ir. Hj. Riza Novida, para Kepala Sekolah dan Rektor Universitas Al Azhar Medan. Turut hadir juga Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan.

Ketua Panitia Manasik Haji Toni Dwifan, M.Pm.I kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperteguh dan memperkuat keimanan, dan menanamkan nilai-nilai ibadah haji kepada seluruh peserta.

Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Hidayat Nasution dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Perguruan Al Azhar Medan dari tingkat PG/TK, SLB, SD, SMP, dan SMA yang telah mengikuti Manasik Haji Akbar.

“Semoga dengan Manasik yang telah dilaksanakan ini, seluruh siswa dan siswi Perguruan Al Azhar Medan semakin mencintai Islam sebagai agama yang dianutnya serta memahami tatacara pelaksanaan ibadah haji dan menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Pembina Yayasan.

Menurut Ir. Hj. Riza Novida dalam kata sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Manasik Haji Akbar ini membuktikan bahwa Perguruan Al Azhar Medan sebagai Institusi pendidikan yang bercirikan Islam Istiqomah dalam melestarikan Pembinaan Ibadah Haji bagi seluruh siswa.

“Ini merupakan kebanggaan bagi Sumatera Utara, terkhusus kota Medan, karena dengan adanya kegiatan seperti ini keberlangsungan generasi Islam yang memahami tatacara pelaksanaan ibadah haji dapat terus terpelihara dari masa ke masa. Ketua Panitia Manasik Haji Akbar Perguruan Al Azhar Medan”, ungkap Ketua Yayasan.

Menurut Ustadz Toni Dwifan, M.Pem.I tahun ini siswa yang mengikuti Manasik Haji Akbar berjumlah 2.000 siswa yang terdiri dari seluruh siswa tingkat akhir PG/TK, SLB, SD, SMP, dan SMA Perguruan Al Azhar Medan dan Ar Rahman Percut.

Ketua Lembaga Pengembangan Ilmu Agama (LPIA) Perguruan Al Azhar Medan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Manasik Haji Akbar ini merupakan program tahunan LPIA yang diikuti oleh seluruh siswa di Perguruan Al Azhar Medan. Diharapkan seluruh siswa dan siswi dapat mengamalkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam yang terkemuka di Sumatera Utara. Siswa dan siswi Perguruan Al Azhar Medan juga memiliki Hafiz Al Qur’an bagi siswa dan siswi yang sudah berhasil menghafal 2 Juz hingga 22 Juz Al-Qur’an sebagai komitmen Perguruan Al Azhar Medan mengembangkan program Tahfiz.

Semoga Perguruan Al Azhar Medan terus konsisten dan semakin dipercaya oleh Masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang bernuansa Islam.

(BM-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here