MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Perguruan Al-Azhar Medan membuka Test Masuk penerimaan peserta didik baru untuk gelombang ke-5. Test gelombang ke-5 ini dijadwalkan pada Kamis dan Jum’at, 14-15 Juli 2022.

Demikian disampaikan Dr Muhammedi M.Pd.I Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru Perguruan Al Azhar Medan Tahun Ajaran 2022-2023 kepada awak media.

“Kita membuka kembali test masuk gelombang ke-5 untuk semua jenjang pendidikan pada 14-15 Juli 2022. Saat ini sudah banyak calon siswa baru yang mendaftar ke Perguruan Al Azhar Medan. Untuk itu, diharapkan kepada calon siswa yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan diri ke Perguruan Al Azhar Medan selama kuota masih ada”, ungkap Dr Muhammaedi M.Pd.I.

Perguruan Al Azhar Medan yang beralamat di Jl. Pintu Air IV No. 214 Kwala Bekala Medan Johor memiliki Unit PG/TK, SLB, SD, SMP, SMA, dan Universitas dengan program Reguler, Plus, Unggulan, Billingual, SKS dan Tahfiz.

H. Machyuzar Nasution selaku Pembina Yayasan Hj Rachmah Nasution saat ditemui di kantornya menyatakan bahwa Perguruan Al Azhar Medan terus berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap siswa dan siswi, terutama di masa pandemi ini.

“Perguruan Al Azhar Medan tetap menghadirkan siswa ke sekolah. Seluruh guru dan siswa sudah divaksin, bahkan seluruh guru sudah mengikuti vaksinasi booster guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan belajar mengajar di sekolah. Kita terus berharap pandemi segera berakhir sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan seperti semula”, ungkap H. Machyuzar Nasution.

Perguruan Al-Azhar Medan merupakan salah satu sekolah terbaik dan terfavorit di Kota Medan. Seluruh jenjang pendidikan dari Unit PG/TK-SLB-SD-SMP hingga SMA lulus Program Sekolah Penggerak Kemendikbud-Ristek RI. Pencapaian ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan.

Ini menjadikan Perguruan Al Azhar Medan satu-satunya Perguruan di Sumatera Utara yang seluruh unitnya lulus dalam Program Sekolah Penggerak. Fakta ini didukung salah satunya karena seluruh unit yang ada di Perguruan Al Azhar Medan memiliki guru yang berpengalaman.

Selain itu Perguruan Al-Azhar menerapkan Kurikulum two in one (100% Kemendikbud & 100% Kemenag) dan ditambah dengan Kurikulum Cambridge. Memiliki Program Reguler, Plus, Billingual, Akselerasi & Tahfiz. Lingkungan Sekolah yang asri dan nyaman. Suasana Islami (Senyum, Salam, & Sapa). Pengembangan program keagamaan seperti Shalat Tahajjud, Asmaul Husna, Shalat Duha, Shalat 5 Waktu, Puasa Senin & Kamis, Tahfiz Al Qur’an, Malam Ibadah, Ramadhan Center, Khataman Al Qur’an & Peringatan Hari Besar Islam. Ekstrakurikuler yang beragam seperti Iqro’, Tahfizh, Matematika, Bahasa Inggris, Karate, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Basket, Biola, Tari, Mewarnai, Hard & Craft.

Dengan visi sebagai Wadah Intelektual Muslim & Muslim yang Intelektual, Perguruan Al-Azhar Medan engembangkan English Enfironment & Kegiatan Field Trip, dengan sarana & prasarana yang sangat Lengkap, seperti Ruang kelas yang nyaman, Masjid, Lapangan Upacara yang Luas, Lapangan Sepak Bola, Lapangan Basket, Kolam Renang, Laporatorium IPA, Koperasi, Kantin, Klinik, Studio Musik & Ruang Tahfiz.

Selain memiliki program dan sarana fasilitas sekolah yang sangat memadai, Perguruan Al-Azhar Medan juga memiliki segudang prestasi dalam berbagai even lomba akademik dan non-akademik. Bagi orang tua dan para siswa yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait test masuk gelombang ke-5 ini dapat menghubungi Contact Person: 0813-7006-8005.

(BM-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here