BeritaNasional

Sembilan Ekor Sapi Untuk Warga Bukit Sangkal Dan Panti Asuhan Dari Ketua Kormi Kota Palembang

Palembang, Berita Terkini.Co.Id  Umat muslim tanah air merayakan hari raya Iduladha pada minggu (10/7/2022) kemarin. Momen Iduladha ini menjadi kesempatan bagi setiap muslim untuk untuk saling berbagi dalam menyembelih hewan qurban.

Namun dihari kedua Iduladha hal ini juga dilakukan oleh Zulfikar Muharrami, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang dikediamanya dijalan Tanjung Sari 2 Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang pada Senin (11/7/2022) siang.

Ia turut merayakan Iduladha dengan menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, 9 Ekor Sapi. kegiatan ini dilakukan setiap iduladha, namun 2-3 tahun ini kita dilanda Pademi Covid -19 sehingga moment itu sempat tertunda, “Sering dilakukan sebagai wujud kepedulian antar sesama, baik dilingkungan tetangga maupun para kerabat terdekat serta panti Asuhan. “ucapnya.

Itupun, tambah Zulfikar selain untuk memupuk solidaritas dan kepedulian sosial, karena pada hakekatnya, secara fitrah manusia diciptakan bukan sebagai mahluk individu tetapi sebagai mahluk sosial.

“Secara pribadi Alhamdulillah, pada iduladha kali ini sebagai qurban keluarganya, atas
limpahan rasa syukur serta nikmat yang telah diperoleh diwujudkan salah satunya dengan berkurban berbagi antar sesama juga disalurkan ke Panti asuhan, “terangnya.

Tampak, masyarakat sekitar lingkungan kediaman sejak pagi telah mendatangi kediaman, Zulfikar begitupun para kerabat ikut bersama – sama untuk membantu penyembelihan hewan qurban tersebut.

Salah seorang tetangga sekitar Yanto (43), Warga Tanjung sari Rt 33 Rw 07 Bukit dangkal Kalidoni Palembang sejak pagi ikut membantu penyembelihan hewan qurban.

Yanto mengakui, Kegiatan sering silaksanakan tiap tahun dibagikan ke Rt sekitar dan disalurkan juga ke Panti Asuhan, “pungkasnya.(RZP)

Related Articles

5 Comments

  1. Thank you for any other wonderful post. Where else could anyone get that type
    of information in such an ideal manner of writing? I’ve
    a presentation next week, and I’m on the look for such info.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: