PALEMBANG, Berita Terkini. Co.Id Pasca beredarnya pemberitaan di beberapa media online atas dugaan penahanan ijazah siswa yang diduga dilakukan oknum pihak SMA Negeri 5 Palembang akhirnya diklarifikasi oleh pihak sekolah.

Dalam keterangan pihak sekolah kepada redaksi media ini menyampaikan klarifikasinya terkait dugaan yang dikeluhkan sejumlah wali murid SMA Negeri 5 Palembang.

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 5 Palembang, Taufik melalui Wakil Kesiswaan, Andri Wahyono didampingi Wakil Humas, Rahayu dan Kepala Tata Usaha, Ludiansyah pada Jumat (29/07) di ruang rapat SMA Negeri 5 Palembang.

Kepala Tata Usaha SMA Negeri 5 Palembang, Ludiansyah mengklarifikasi bahwa SMA Negeri 5 Palembang tidak pernah menahan ijazah siswa apalagi belum bisa melunasi biaya adminitrasi sekolah.

“Kami tidak pernah menahan ijazah siswa tapi hanya ingin mengklarifikasi permasalahan biaya administrasi dengan orang tua siswa. Karena dikhawatirkan biaya administrasi yang seharusnya dibayarkan malahan tidak membayarkan oleh siswa tersebut,”ujar Ludiansyah.

Dirinya juga menyampaikan untuk siswa yang orang tuanya kurang mampu membayar biaya administrasi diharapkan untuk datang ke sekolah untuk komunikasi dengan pihak sekolah.

“Intinya, bukan menahan ijazah siswa tapi hanya klarifikasi saja mengenai biaya tersebut,”pungkasnyapungkasnya.

Wakil Kesiswaan SMA Negeri 5 Palembang, Andri Wahyono bahwa terkait album kenangan (Alkena) yang dikeluhkan tersebut akan segera di realisasikan kepada siswa yang terdaftar.

“Untuk Alkena siswa sudah bisa diambil di sekolah mulai hari ini. Bagi siswa yang ingin mengambil silahkan hubungi kesiswaan,”ujar Andri.

Bukan hanya itu, Andri menyampaikan bahwa mengenai perpisahan siswa untuk tahun ajaran ini SMA Negeri 5 Palembang tidak ada program tersebut. Sedangkan terkait sumbangan perpisahan siswa, pihaknya tidak mengetahuinya mungkin ada oknum guru yang mengkoordinirnya.

“Jadi masalah sumbangan perpisahan siswa pihak sekolah tidak mengetahuinya kemungkinan ada oknum guru yang mengkoordinirnya. Karena pihak sekolah untuk tahun ajaran ini tidak ada program perpisahan tersebut,”tegasnya.

Wakil Humas SMA Negeri 5 Palembang, Rahayu menghimbau kepada seluruh siswa yang belum mengambil ijazah dipersilahkan untuk segera mengambil ijazahnya di sekolah termaksud Alkena.

“Kami menghimbau kepada seluruh siswa yang belum mengambil ijazahnya dipersilakan untuk mengambilnya. Begitu juga dengan Alkena pada jam sekolah,”imbuhnya.(RZP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here