PALEMBANG, Beritaterkini.co.id – Pengurus Pasar Kuto, pengelola pakir, pedagang dan masyarakat pengunjung pasar Kuto menggelar deklarasi untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif. Bertempat di Pasar Kuto Palembang Jalan Dr. M. Isa Kel. Kuto Baru Kec. Ilir Timur II Kota Palembang, pada Jumat (12/08/22).

Deklarasi ini guna mewujudkan area pasar Kuto Palembang yang aman dan kondusif serta antisipasi terjadinya aksi keributan dan permasalahan terkait perebutan lahan parkir sehingga dikemudian hari tidak terjadi hal serupa di area Pasar Kuto Palembang.

Kejadian perebutan lahan pakir tersebut dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan berpengaruh terhadap kenyamanan baik pada pedagang maupun pengunjung pasar.

Dalam kesempatan ini, anggota Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel mengajak dan menghimbau kepada pengurus pasar, pengelola parkir, pedagang, masyarakat pengunjung disekitar Pasar Kuto agar bersama-sama mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Pasar Kuto Palembang,

Selain itu, Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel juga menghimbau untuk tidak takut melaporkan ke Kantor Polisi terdekat apabila terjadi aksi keributan, premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya serta kiranya segenap unsur yang terkait yang hadir pada hari ini untuk selalu menaati peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari Kepala Pasar Kuto Bapak Marzuki. HD, SE yang didampingi oleh pengurus pasar, perwakilan dari koordinator parkir, pedagang dan masyarakat pengunjung Pasar Kuto yang menyampaikan Alhamdulillah sampai saat ini situasi Kamtibmas di Pasar Kuto Palembang masih dalam keadaan aman dan kondusif, semoga selalu dalam keadaan demikian.

“Kami terus menjalin hubungan yang baik dengan Pihak Kepolisian khususnya Polsek IT II Polrestabes Palembang,”ucapnya

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel khususnya Dit Intelkam Polda Sumsel yang telah peduli terhadap situasi Kamtibmas di Pasar Kuto.

“Kami Siap mendukung Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di area Pasar Kuto Palembang,”pungkasnya

Di akhir kegiatan, uinsur yang hadir pada kegiatan hari ini bersama-sama mengucapkan Deklarasi Damai dan dilanjutkan dengan Foto Bersama sambil memegang spanduk Deklarasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here