MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Keluarga besar Perguruan Al-Azhar Medan dan Perguruan Ar-Rahman Percut menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1444 H. Peringatan ini dilaksanakan secara serial pada Kamis, 4 Agustus 2022, Selasa 9 Agustus 2022, Sabtu, 13 Agustus 2022, dan dipusatkan di Masjid Ar Rahman Perguruan Perguruan Al Azhar Medan dan Masjid Ar Rahman SMP Ar-Rahman Percut.

Peringatan yang dihadiri oleh 2500 siswa ini dibuka oleh Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution.

Kegiatan bertema Meningkatkan Silaturahmi Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah ini menghadirkan tiga penceramah diantaranya Ustadz Abdil Muhadjir Ritonga, M.Pd.I, Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, S.Pd.I, dan
Bunda Indri dari Cerita Baik Kita Foundation.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam Zainal Abidin menyampaikan bahwa pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam ini dilaksanakan selama 3 hari, Kamis, 4 Agustus 2022 di SMP Ar Rahman Percut, Selasa, 9 Agustus 2022 untuk tingkat SMP & SMA, Sabtu, 13 Agustus 2022 untuk tingkat SLB, PG/TK, dan SD.

Pembina Yayasan Hj. Rachmah Nasution Bapak H. Machyuzar Nasution dalam kata sambutannya menyatakan bahwa acara Peringatan Tahun Baru Islam di Perguruan Al Azhar Medan ini merupakan kegiatan rutin di Perguruan Al Azhar Medan sebagai media syi’ar Islam dan tahun ini dipilih tema “Mari Kita Tingkatkan Silaturahim dan Persaudaraan Untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiah” sesuai dengan semangat Perguruan Al Azhar Medan sebagai Wadah Intelektual Muslim dan Muslim yang Intelektual.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Ilmu Agama Perguruan Al Azhar Medan Ustadz H. Samsudin Nasution, M.Pd menambahkan bahwa dipilihnya tema ini sebagai bentuk dukungan nyata Perguruan Al Azhar Medan dalam menanamkan nilai-nilai ajaran Islam sehingga benar-benar terwujud generasi Islami yang cinta pada agamanya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah terprogram dibawah pengelolaan LPIA.

Ustadz Zainal Abidin, M.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Hj. Rachmah Nasution yang selama ini terus mendukung program keagamaan di Perguruan Al Azhar Medan terutama dalam pengembangan program Tahfiz dengan target hafalan 5 Juz untuk Tingkat SD, 10 Juz untuk Tingkat SMP, dan 15 Juz untuk Tingkat SMA.

“Semoga dengan usaha yang mulia ini, Perguruan Al Azhar Medan dalam menghidupkan program Tahfiz membawa berkah bagi semua”, terang Zainal Abidin.

(BM-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here