Opini

PENDIDIKAN SISTEM KREDIT ?

Opini                                                                Oleh Dheo Aditia Toistuta                          Ketua Forum Pelajar Sumatera Selatan Palembang , 17 September 2022

Palembang, Berita Terkini. Co. Id –
Sistem Pendidikan Nasionaldiatur dalam
Undang-undang Nomor 20 Tahun  2003 yaitu undang undang yang mengatur masalah Pendidikan Indonesia.

Pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia terlebih lagi Indonesia akan menghadapi Bonus demografi di proyeksikan tahun 2045.

Dalam mengahadapi moment tersebut yang akan kita peroleh hanya 2 Kemajuan atau Kemunduran baik dalam aspek Pendidikan, Ekonomi, Politik, Budaya, Sosial, Dan Lainnya. Menyoroti pendidikan di Sumatera Selatan Ketua Umum Forum Pelajar Sumatera Selatan, Dheo Aditia

“Sebetulnya cukup miris setelah Forum Pelajar Sumatera Selatan mencoba untuk menampung aspirasi teman teman pelajar Se Sumatera Selatan, hal yang paling membuat miris adalah ada beberapa sekolah yang menahan Ijazah siswa yang belum melunasi beberapa pembayaran di sekolah.Apapun alasannya penahanan Ijazah Tidak Boleh di lakukan oleh pihak sekolah manapun seperti yang telah di intruksikan oleh kemendikbud”.

Dalam hal ini sebetulnya menjadi perhatian kita bersama dalam membenahi sistem pendidikan di sumatera selatan. Ini yang kita pertanyakan sebetulnya kenapa hal seperti ini bisa terjadi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan harus segera benahi hal hal yang mencederai dunia pendidikan.

Seharusnya pendidikan di jalankan sebaik baik nya jika ini terus di biarkan seolah olah pendidikan kita ini sama hal nya dengan Sistem Kredit jika tidak mampu bayar maka akan ada sanksi.

Seyogya nya pelajar di Sumatera Selatan
harus mengeyam pendidikan dengan layak dan nyaman. Maka dengan ini Forum Pelajar Sumatera Selatan mengambil sikap secara tegas akan membersamai teman teman pelajar dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan yang mereka hadapi dan akan mengumpulkan bukti bukti kesalahan yang di lakukan oleh oknum maupun Instansi Pendidikan termasuk sekolah sekolah yang berani untuk coba melakukan hal yang dapat mencederai dunia pendidikan di sumatera selatan seperti.(RZP).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: