BaliBuleleng

DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng Resmi Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Dari Partai Demokrat

BULELENG, beritaterkini.co.id | DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng secara resmi membuka pendaftaran bagi calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani, SH , MKn saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, secara resmi pendaftaran telah dimulai hari ini. Pendaftaran ini dibuka untuk umum dan bisa langsung datang ke kantor DPC Partai Demokrat Buleleng. Tentunya bagi pendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan.

“Siapapun boleh mendaftar. Baik itu dari internal kader partai Demokrat maupun non kader Partai Demokrat, sepanjang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Silahkan datang langsung ke kantor DPC,” terangnya.

Bagi calon pendaftar yang belum mengetahui persyaratan pendaftaran, menurut Luh Gede Herryani, lebih baik datang langsung ke kantor DPC untuk meminta penjelasan agar semua jelas.

“Selain syarat administrasi ada syarat tertentu yang juga harus dipenuhi, diantaranya harus aktif di masyarakat, memiliki masa/pendukung dan tentunya harus memiliki amunisi dan harus semangat,” imbuhnya.

Luh Gede Herryani juga menambahkan, saat ini Partai Demokrat Buleleng, memiliki tiga kursi. Jumlah ini menurut dibandingkan pemilu sebelumnya (2014) yakni 6 kursi. Bahkan Demokrat Buleleng pernah sukses memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten sebanyak 7 kursi.

“Target kami di pemilu tahun 2024 adalah paling tidak sembilan kursi atau paling sedikit tujuh kursi,” ujarnya.

Karena itu menurutnya, untuk memenuhi target tersebut, syarat pencalonan diperketat dengan melihat keaktifan calon di masyarakat serta banyak memiliki masa atau pendukung.

Target perolehan 9 kursi itu menurut Luh Gede Herryani harus tercapai jika Partai Demokrat Buleleng mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati sendiri tanpa koalisi dengan partai lain.

“Jika target tersebut tidak terpenuhi, secara otomatis, Partai Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain,” terangnya.

Karena itu, disamping syarat pencalonan selain syarat administrasi diperketat, dia juga mengajak semua kader dan simpatisan Partai Demokrat Buleleng untuk lebih sering turun dan berbuat untuk masyarakat. Hanya dengan perbuatan nyata membantu masyarakat, kepercayaan masyarakat bisa diraih.(surya)

Related Articles

3 Comments

  1. I’m impressed, I have to admit. Seldom do I come across a blog that’s both equally educative and entertaining,
    and without a doubt, you have hit the nail on the head.

    The issue is something which not enough people are speaking intelligently about.

    I am very happy I found this in my hunt for something
    concerning this.

  2. Heya i am for the primary time here. I found this board and I in finding It truly helpful & it helped me out much. I am hoping to present something back and help others like you helped me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: