Palembang, Berita Terkini. Co. Id Puluhan Massa Aksi dari Dewan Pimpinan Cabang LSM Brantas gelar unjuk rasa terkait dugaan KKN di beberapa Dinas di OKU Selatan dan Kabupaten PALI aksi berlangsung di depan kantor Kejati Sumsel (22/09/22).

Koordinator aksi dari LSM Brantas Agus Irawan di dampingi koordinator Lapangan Hasan Basri mengatakan unjuk rasa hari ini mendesak kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan jajaran untuk membentuk Tim,guna penyelidikan dan penyidikan serta memanggil pihak-pihak terkait guna dimintai keterangan.

Dalam mengungkap dugaan penyimpangan dan dugaan penyalahgunaan wewenang dan kesempatan pada dugaan Penyimpangan Penggunaan Anggaran pada beberapa Kegiatan RSUD Mars Dua Kab, OKU Selatan Tahun Anggaran 2022

Dugaan Penyimpangan Penggunaan Anggaran kegiatan Proyek Pengadaan peralatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK Sekolah Dasar) dengan nilai Rp.17.000.000.000 satker.

Dugaan Korupsi pada Dinas Pendidikan APBD Kab. OKU Selatan Tahun 2022, duugaan Penyimpangan Penggunaan Anggaran pada beberapa kegiatan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kab OKU Selatan Tahun Anggaran 2021

Lapdu akan disampaikan ke
PTSP Kejati Sumsel).

Dugaan penyimpangan Penggunaan Anggaran Proyek Jalan Desa dDesa kembang bandung Kec. Mekakau llir kab. OKU Selatan TA. 2021,Dugaan Penyimpangan pada Penyimpangan Penggunaan Anggaran Pembangunan Gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu Kemenag Kab. PALI Tahun Anggaran 2022.

Dugaan Penyimpangan pada beberapa kegiatan Proyek Dinas PU Bina Marga Tata Ruang kab.OKU Selatan Tahun Anggaran 2022 (Lapdu akan disampaikan ke PTSP Kejati Sumsel)

Berpedoman kepada visi dan mist Kejaksaan dan Peratuaran Pemerintah No 43 Tahun 2018 tentang tata cara peran serta masyarakat, maka kami meminta kepada kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan Jajaran secepatnya melakukan tela’ah dan menindaklanjuti lapdu yang disampaikan,” ujarnya

Komitmen Dewan Pimpinan Cabang LSM BRANTAS terus mengawal dan TIM Investigasi akan melakukan pengumpulan bahan dan Keterangan (PULBAKET) data Tambahan untuk melengkapi dan segera menyampaikan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, “tandasnya.

Aksi unjuk rasa dariĀ  LSM Brantas di Terima langsung Kasi Penkum Kejati Sumsel M. Radyan SH. Mengatakan Terima kasih kepada LSM Brantas yang telah membantu dalam pencegahan Korupsi di Sumsel, laporan tersebut segera di lengkapi data pendukung dan Lapdu di serahkan ke PTSP, (RZP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here