DENPASAR, beritaterkini.co.id | Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (INKOPPOL) adalah Koperasi Sekunder Tingkat Nasional yang bergerak dibidang perdagangan dan pengembangan jasa umum, yang berada di ibukota Negara Republik Indonesia di Jakarta, yang berdiri sejak 5 Desember 1968, yang diawali dengan nama Induk Koperasi Angkatan Kepolisian (INKOPAK).

Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (INKOPPOL) yang merupakan salah satu mitra usaha / bisnis aktifitas, secara resmi mengukuhkan, Putu Sudiartana, sebagai Direktur Divisi Usaha Jasa Bisnis Manajemen Wilayah Bali.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda anggota oleh Direktur Bisnis dan kemitraan INKOPOL pusat Budi Satrio, bertempat di Jalan Danau Tempe no 30 Denpasar, Senin (26/9/2022).

Direktur Bisnis dan Kemitraan INKOPOL Pusat, Budi Satrio, dalam sambutannya mengatakan bahwa, munculnya strategi dan pertumbuhan bisnis dan usaha jasa pada dewasa ini, membutuhkan pergerakan yang lebih cepat, terutama dalam menghadapi Asean Free Trade Agreement (AFTA) dan era globalisasi, maka Inkoppol sebagai salah satu Koperasi Sekunder tingkat Nasional.

“Ini merupakan Lembaga gerakan perekonomian rakyat maupun sebagai badan usaha yang berperan serta untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam tata perekonomian nasional yang disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi,” ujarnya.

Dimana, lembaga ini sebagai salah satu Koperasi yang bergerak dalam bisnis utama dibidang perdagangan dan pengembangan jasa umum, Inkoppol akan terus bekerja keras untuk senantiasa mampu maju, tumbuh dan berkembang untuk mencapai tujuan utamanya yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Untuk itu, Inkoppol akan selalu memperbaiki kemampuan dengan meningkatkan jasa pelayanan untuk kepuasan pelanggan, begitu pula dengan melakukan akselerasi segmentasi program Inkoppol untuk tumbuh dan berkembang,” bebernya.

Di tempat yang sama Bendahara Bisnis Development INKOPPOL Pusat, Bapak Amin, menyampaikan bahwa dengan adanya perubahan, permintaan dan kondisi yang dibutuhkan mitra usaha Inkoppol, Inkoppol telah berupaya untuk melakukan perubahan diberbagai bidang dan untuk meningkatkan kualitas manajemennya dengan merestrukturisasi Inkoppol melalui penataan, penyusunan Prolita ( Program Lima Tahunan ) ke II Inkoppol 2018 – 2022 terkait dengan sasaran strategi, arah kebijakan serta tahapan pencapaiannya melalui program-program yang telah disusun.

“Sesuai dengan Visi, Misi, Tujuan, Tata Nilai dan sasaran strategi Inkoppol untuk memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan semua pelanggan serta mitra usaha Inkoppol, sangat diharapkan tetap terwujud kepercayaan dan kerjasama dengan Inkoppol melalui konsep bisnis ke bisnis,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Divisi Usaha Jasa Bisnis Manajemen Wilayah Bali, Putu Sudiartana dalam kesempatanya menyampaikan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa atas karunia dan rakhmatnya yang tidak berkesudahan kepada kita semua.

“Semoga dalam menjalankan aktifitasnya agar selalu mendapat kelancaran demi tercapainya kesejahteraan anggota perkoperasian di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Sebagai Koperasi Sekunder dalam membantu mewujudkan kesejahteraan anggota Koperasi, dimana nantinya Divisi Bali harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat yang dinamikanya begitu pesat, sehingga Divisi Bali akan mampu menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks.

“Dalam menghadapi perubahan yang cepat, Divisi Bali harus memiliki pandangan kedepan yang mampu membimbing dan memberikan arah pengembangan dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya.

Sebagai pedoman dalam kedepannya, telah merencanakan Visi dan Misi dari Divisi Bali sebagai, Koperasi Sekunder Tingkat Daerah yang terdepan dan mandiri. Dan dengan Menjalankan usaha penyedia jasa umum yang berbasis Iptek secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat dan solid. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here