PALEMBANG,Berita Terkini.Co.Id – DPC PDI Perjuangan Kota Palembang bersama Badan Penangulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kota Palembang dan Baguna Kota Palembang juga mengadakan penanaman bibit pohon buah-buahan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan TPA Sukawinatan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang, pada Minggu (13/11/22).

Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah ratusan pengurus dan anggota DPC PDI Perjuangan Kota Palembang melakukan konvoi bersama dengan mengendarai sepeda motor menuju lokasi kegiatan tersebut.

Turut ikut serta dalam konvoi tersebut, di antaranya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M. Giri Ramandha N Kiemas, Ketua DPRD Kota Palembang Periode 2014-2019, H. Darmawan, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, RM Yusuf Indra Kusuma, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Palembang, Alex Andonis, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Ayu Nur Suri, SE.AK bahkan dikuti oleh ratusan pengurus dan anggota Badan dan Sayap DPC PDI Perjuangan Kota Palembang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Ayu Nur Suri, SE., MM., mengatakan, Alhamdulilah ini merupakan serangkaian kegiatan yang menjadi program rutin PDI Perjuangan Kota Palembang. Salah satunya program peduli lingkungan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Ini merupakan serangkaian kegiatan yang akan kami programkan yang akan dilakukan secara terus menerus. Salah satu rangkaian kegiatan kami hari ini adalah mengkampayekan peduli lingkungan dan peduli kesehatan,”ujar Ayu.

Dikatakan Ayu, dengan peduli lingkungan akan tercipta alam yang bersih, sehat dan sejuk. Peduli kesehatan, kenapa? karena kita lihat sekarang ini kan musim cuaca yang sangat tidak baik, makanya banyak masyarakat yang kurang sehat.

“Nah inilah salah satu kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dengan melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat di daerah Sukawinatan,”ungkap Ayu.

Masih dikatakan Ayu, Alhamdulilah, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan yang ke 15 titik yang telah pihaknya selenggarkan di wilayah yang berbeda.

“Jadi kegiatan semacam ini ke depan akan kami terapkan Insya Allah di seluruh wilayah yang ada di Kota Palembang,”kata Ayu.

Lanjutnya, selain pengobatan gratis dan penanaman pohon, pihaknya juga membagikan 500 paket sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang tinggal di kawasan TPA Sukawinatan. Dan kami juga mengharapkan ke depan masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungannya”harapnya.

Ditambahkan Wakil Ketua DPC Perjuangan Kota Palembang yang juga Wakil Ketua DPRD kota Palembang, RM Yusuf Indra Kusuma, sangat mengapreasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarkan DPC PDI Perjuangan Kota Palembang.

“Kegiatan kami hari ini dari PDI Perjuangan melaksanakan bakti sosial dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat yang tinggal disekitar TPA Sukawinatan ini,”ungkapnya.

Bukan hanya itu, Kata Indra, pihaknya juga tadi melakukan penanaman pohon, pengecekan kesehatan gratis, dan membagikan paket sembako serta makan bersama warga yang tinggal di seputaran TPA Sukawinatan ini.

Ketua Baguna Kota Palembang, Andreas Okdi Priantoro, SE., Ak., di dampingi sekretaris Baguna Kota Palembang ilham Kurniawan, SH, Bendahara Baguna Kota Palembang, Rizky Pratama Saputra, ST menuturkan hari ini DPC PDI Perjuangan bersama Baguna Kota Palembang telah melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis, pembagian sembako sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan TPA Sukawinatan.

“Alhamdulilah, tadi sudah kita lakukan bakti sosial bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian DPC PDI Perjuangan bersama Baguna Kota Palembang terhadap masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan penanaman bibit pohon di kawasan TPA Sukawinatan,”ungkap Andreas.

Dilanjutkan, Andreas bahwa sebagai kader PDI Perjuangan tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat.

“Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bantuan obat-obatan bagi masyarakat ke depan akan rutin kita lakukan di 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Naini mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sembako ini sangat berguna baginya dan keluarga.

“Saya sangat senang sekali dengan bantuan paket sembako ini saya bersama keluarga, bisa makan 2 sampai 3 hari ke depan“tutup wanita yang memiliki 7 orang anak ini tak kuasa menahan tetesan air matanya sambil memeluk Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Ayu Nur Suri seraya memajatkan doa agar PDI Perjuangan Kota Palembang tetap jaya.(RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here