Palembang, Berita Terkini.Co.Id  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumsen Indonesia (LPPKI) Sumsel gelar Prescon guna menyampaikan pernyataan tidak ada dualisme DPD LPPKI Kota Palembang bertempat di Hotel Amaris (19/11/22).

Ketua DPW Sumsel LPPKI Kemas Zaky mengatakan terkait informasi beredar di media sosial pengukuhan Ketua DPD LPPKI Kota Palembang yang baru tidak benar, kita tegaskan DPD LPPKI masih di Pimpin Ketua yang lama Erna Suryani.

Hari ini kita telah melakukan wawancara langsung oleh Dewan Penasehat DPW LPPKI Asep Sucipto dengan Ketua DPD LPPKI Sumsel, hasilnya adalah Erna Suryani layak menjadi Ketua DPD LPPKI karena memiliki Komitmen jelas untuk memajukan LPPKI Kota Palembang.

Dengan ini DPD LPPKI Kota Palembang bisa langsung bekerja sebagai fungsi kontrol masyarakat dalam sosialisasi untuk kepentingan konsumen, hak hal konsumen, mengetahui keamanan produk yang digunakan,kita juga melakukan pendampingan konsumen untuk membela konsumen terkait hak nya.

Kami harapkan setelah DPD LPPKI Kota Palembang ini sudah rampung pengurusan dan SK nya dan disahkan, bisa langsung menjalin kerjasama dengan Pemerintah, UMKM, Perusahaan perusahan LPPKI untuk pengawasan produk di pasaran aman seprti obat obat yang dilarang diduga mengakibatkan gagal ginjal ini lah menjadi tugas Pokok LPPKI Kota Palembang.

DPD LPPKI Kota Palembang di pimpin oleh Erna Suryani ini sudah bergerak selama ini, maka kami sangat yakin bahwa tidak ada dualisme kepimpinan berdasarkan informasi yang beredar. Kami meminta jalan kan kegiatan kegiatan melindungi konsumen ini sendiri.

Terhadap oknum yang melakukan pembentukan DPD LKPP Kota Palembang kita telah menonaktifkan sebagai anggota LKPPI, kami menilai ini lah suatu wujud organisasi akan lebih maju dan berkembang apabila banyak yang menginginkannya.

Ditambahkan Ketua DPD LPPKI Kota Palembang Erna Suryani sangat terkejut adanya Informasi Dualisme LPPKI, padahal kita selama ini selalu kordinasi dengan DPW menjalankan kegiatan kegiatan selama ini.

Kami menilai agak janggal apa bila DPD LPPKI Sumsel tidak bergerak, padahal anggota DPD tersebut sudah tersebar di 18 kabupaten Kota dan memiliki 60 anggota.

Kita telah memiliki kantor di daerah sako dan memiliki No kontak pengaduan konsumsen 085788345133,serta kami siap selalu menerima pengaduan bak secara langsung maupun mobile,” katanya.

Kami akan bekerja dan bergerak membantu masyarakat tentang produk produk yang aman, sebagai bentuk kepedulian kami dan masyarakat terhadap konsumsen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here